Warga Purwakarta Kurang Konsumsi Sayur dan Buah

Warga Purwakarta Kurang Konsumsi Sayur dan Buah



INILAH, Purwakarta - Tingkat konsumsi buah dan sayuran masyarakat di Kabupaten Purwakarta masih rendah. Tak heran jika saat ini banyak warga yang terserang sejumlah penyakit mematikan meski tak menular, misalnya hipertensi.

 

 

Wakil Bupati Purwakarta Aming mengakui kondisi tersebut. Saat ini, ada perubahan gaya hidup di masyarakat yang harus segera dintisipasi. Salah satu upayanya dengan mengajak masyarakat untuk meningkatkan konsumsi sayuran dan buah.

 

"Saat ini, kebiasaan warga mengkonsumi sayur dan buah masih cukup rendah. Mungkin karena saat ini sudah banyak makanan serba instan," ujar Aming kepada INILAH di kantornya, Rabu (14/11/2018).

 

Aming berharap masyarakat kembali meningkatkan pola hidup sehat dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah.  Sebenarnya banyak sayuran tersedia di sekitar lingkungan rumah, seperti kangkung, bayam, daun pepaya, dan daun singkong. Sayuran tersebut bisa diolah menjadi sayur atau lalapan.

 

“Mungkin saat ini banyak warga sibuk bekerja. Maka sering melupakan asupan gizi dari sayur atau buah. Mereka lebih memilih mengkonsumi makanan serba instan. Untuk mengembalikan pola hidup sehat, cara yang lebih sederhana yaitu mengembalikan kebiasaan konsumsi sayur dan buah," jelasnya.