Bupati Tasikmalaya: Halaqoh Membangun Kebersamaan

Bupati Tasikmalaya: Halaqoh Membangun Kebersamaan
Halaqoh tingkat Kabupaten Tasikmalaya. (istimewa)



INILAH, Tasikmalaya - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Halaqoh dengan tema Memperkokoh Nilai-nilai Keagamaan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang diadakan di Gedung Pramuka Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya, Senin (15/4/2019). 

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto selaku pembicara utama, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Iin Aminudin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tasikmalaya KH Drs Ii Abdul Basith Wahab, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) dan organisasi keagamaan, dan tamu undangan lainnya.

Ade Sugianto menyampaikan bahwa tujuan halaqoh sebagai ajang silaturahmi antar alim ulama, tokoh masyarakat, dan pemerintah di Kabupaten Tasikmalaya.

“Halaqoh merupakan ajang silaturahmi alim ulama, tokoh masyarakat dan pemerintah, di mana silaturahmi ini dipandang perlu guna meningkatkan rasa kekeluargaan, kebersamaan antar-stakeholder di Kabupaten Tasikmalaya,” tuturnya.

Dia berharap, halaqoh dapat menjadi momentum untuk berintrospeksi diri sejauh mana implementasi nilai-nilai kebangsaan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini saya harapkan  menjadi momentum untuk berintrospeksi kepada kita semua sejauh mana implementasi nilai-nilai kebangsaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu dan para pendiri bangsa,” katanya.

Ade juga mengimbau kepada peserta agar di tahun politik ini hendaknya disikapi dengan penuh kearifan dan kebijaksanaan serta menjadikan Pemilu serentak 2019 sebagai wadah penyampaian aspirasi demokrasi persatuan dan kesatuan yang harus diwujudkan dalam asas langsung, umum, bebas, dan rahasia (LUBER).