TP PKK dan FBS Gelar Safari Senyum Ramadan

TP PKK dan FBS Gelar Safari Senyum Ramadan
Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah Oded.



INILAH, Bandung - Selama Ramadan 1440 H, Forum Bandung Sehat (FBS) dan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bandung akan berkeliling ke seluruh pelosok Kota Bandung dalam rangka Safari Senyum Ramadan.

Bekerja sama dengan Baznas Kota Bandung, tim ini akan memberikan santunan dan perhatian kepada ribuan kaum duafa. Kegiatan tersebut akan berlangsung pada 7-20 Mei 2019.

Ketua FBS sekaligus Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah Oded menuturkan, ada 30 titik di tiap kecamatan yang akan dikunjungi tim Safari Senyum Ramadan. Kunjungan itu akan dilaksanakan dalam 10 hari.

“Satu hari ada tiga titik, insya Allah. Jadi kurang lebih ada 10 hari kita roadshow secara bersama-sama,” ungkap Siti kepada Humas Kota Bandung, (6/5/2019).

FBS dan TP PKK Kota Bandung telah membagi 3 tim. Tiap-tiap tim dipimpin oleh Siti, Wakil Ketua FBS sekaligus Wakil Ketua I TP PKK Kota Bandung, Yunimar Yana Mulyana, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bandung Cici Ema Sumarna. 

Setiap kunjungan, tim Safari Senyum Ramadan akan membawa 50 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat duafa. Tim juga akan memberikan bantuan kepada para marbot, muazin, dan imam masjid.

“Kita juga akan memberi santunan kepada 50 anak yatim per titik, ada 30 titik yang kita datangi. Jadi kurang lebih ada 1.500 (santunan),” imbuhnya.

Guna menyukseskan program 1.000 hafiz per kelurahan, Siti juga akan meminta para hafiz untuk tampil di hadapan tim Safari Senyum Ramadan. Setidaknya, 2 hafiz akan diminta melakukan murajaah atau melafalkan hafalannya kepada Siti yang juga seorang hafizah.

Tak hanya itu, Safari Senyum Ramadan juga akan menyosialisasikan program-program Pemkot Bandung. Di antaranya, sosialisasi Kang Pisman dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, serta sosialisasi pencegahan kebakaran dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung. 

“Selama bulan Ramadan rawan sekali terjadi kebakaran, mengingat penggunaan kompor di malam hari di saat ngantuk,” katanya.