315 PNS Pemkab Bandung Menerima Satyalancana Karya Satya

315 PNS Pemkab Bandung Menerima Satyalancana Karya Satya
Ilustrasi



INILAH, Soreang - Sebanyak 315 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung dianugerahi Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia.

Penganugerahan tersebut diberikan langsung Bupati Bandung Dadang M Naser pada kegiatan Penyematan Medali dan Penyampaian Piagam Penghargaan Satyalancana Karya Satya Masa Kerja X, XX dan XXX tahun di Gedung Mohamad Toha Soreang, Senin (22/4/2019).

Dadang M Naser menyampaikan, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada PNS yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun atau lebih, serta telah menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdiannya.

Penganugerahan ini memiliki arti penting, karena  pengabdian yang diberikan PNS selama ini mendapat penghargaan dari presiden.

“Selain itu, juga merupakan salah satu wujud pembinaan bagi PNS guna memupuk, mendorong, dan meningkatkan semangat kerja, kedisiplinan, dan kesadaran akan tanggung jawab sebagai abdi negara,” jelas Bupati.

Sekarang ini, prestasi kerja PNS Pemkab Bandung dapat dinilai dari dua unsur, yaitu Sasikap (Sabilulungan Sistem Penilaian Kinerja Pegawai) dan perilaku kerja.

“Di dalam Sasikap termuat rencana kerja atau target yang akan dicapai, serta laporan aktivitas PNS setiap harinya. Sedangkan perilaku kerja yang meliputi orientasi pelayanan, integritas, komitmen, disiplin, kerja sama, dan kepemimpinan,” jelasnya.

Maka dari itu, agar seluruh PNS untuk terus berupaya meningkatkan komitmen, kedisiplinan dan kinerja dalam menjalankan roda pembangunan di Kabupaten Bandung.

Melalui kegiatan itu, bupati juga berharap penghargaan yang diberikan dapat menjadi motivasi bagi PNS lainnya untuk terus berkarya dalam pengabdian kepada bangsa dan negeri.

“Dengan semangat Sabilulungan, mari kita jadikan Kabupaten Bandung menjadi lebih maju, mandiri, dan berdaya saing,” harap Bupati Bandung.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Erick Juriara Ekananta menjelaskan, PNS penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya merupakan PNS yang telah diusulkan pada tahun 2018 lalu.