Digeledah KPK, Suasana Bale Kota Tasikmalaya Diam Mencekam

Digeledah KPK, Suasana Bale Kota Tasikmalaya Diam Mencekam
(Foto: istimewa)



INILAH, Tasikmalaya – Suasana Bale Kota Tasikmalaya terlihat mencekam. Kedatangan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat banyak pihak bertanya-tanya, apa yang sedang terjadi di Kota Tasik?

Sejak pukul 09.30 WIB pada Rabu (24/4/2019), petugas KPK dating dan langsung melakukan penggeledahan. Para pegawai negeri sipil di Pemkot Tasikmalaya sempat kaget dengan kedatangan petugas KPK tersebut.

Seorang PNS di lingkungan Pemkot Tasik, menyebutkan penggeledahan dilakukan KPK dengan mendapat pengawalan ketat dari petugas Brimob. Menurutnya, ada dugaan penggeledahan ini dilakukan terkait dengan kegiatan di sejumlah dinas di Tasikmalaya. “Masih belum jelas, tapi dugaannya terkait kegiatan di PUPR, Dinkes, dan RSUD,” kata PNS tersebut.

Saat memasuki lingkungan dalam Bale Kota, di sudut ruangan lantai dua tepatnya di depan ruang wali kota ada polisi bersenjata laras panjang berjaga-jaga.

Awak media yang mencoba mendekati tidak diperkenankan untuk mengambil gambar oleh pihak keamanan Setda, dan hanya diizinkan memantau dari kejauhan.

Selain polisi bersenjata laras panjang, terlihat juga beberapa petugas mengenakan rompi KPK lalu lalang di depan ruang kerja Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman itu. (ahmad sayuti)