Jokowi Apresiasi Langkah Pemkot Bandung Benahi Pasar Cihapit

Jokowi Apresiasi Langkah Pemkot Bandung Benahi Pasar Cihapit
Presiden RI, Joko Widodo



INILAH, Bandung -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam rangka membenahi kondisi Pasar Cihapit. Utamanya, guna membuat penampilan pasar yang lebih nyaman bagi para pembeli.
 
"Pasar masih dalam proses  dibangun oleh pemerintah kota saya sangat mengahargai upaya membenahi pasar becek, bau, tidak tertata menjadi pasar yang bersih, yang rapih, manajemen baik tidak bau," ujarnya ketika mengunjungi acara Car Free Day (CFD) Dago, Bandung, Minggu (11/11) pagi WIB.
 
Ditambahkan Jokowi, revitalisasi pasar yang dilakukan oleh Pemkot Bandung sudah selaras dengan programnya untuk membuat pasar lebih menarik. Dia mengklaim ribuan pasar di Indonesia kini sudah mulai berbenah meninggalkan kesan lama yang semerawut.
 
"Semua pasar tradisional mengarah ke sana. Sampai sekarang 2500 pasar yang dibangun, pasar desa sudah kita 5 ribu kita bangun pasar kecil," cetusnya.
 
Ketika ditanya kapan semua pasar di Indonesia bisa bersolek, Jokowi belum bisa memastikannya lantaran hal itu menjadi pekerjaan rumah cukup besar mengingat jumlah pasar yanh cukup banyak. "Pasar di kita itu puluhan ribu," tandasnya.