• Headline

    Man City vs Tottenham: Demi Reputasi!

    Oleh : Inilahkoran15 Desember 2017 22:40
    Soccer Beeting News
    BELUM ada satu pun tim yang mampu menjegal Manchester City di ajang Liga Primer Inggris musim ini. Tottenham Hotspurs kini mengusung misi besar itu.

    Apa yang ditorehkan pasukan Pep Guardiola sejauh ini sungguh luar biasa. Mereka jadi klub pemegang rekor kemenangan terbanyak dalam sejarah Liga Primer. Sudah 15 kemenangan beruntun diukir Sergio Aguero dan kawan-kawan.

    Rekor itu bisa membuat calon lawan mereka gentar. Tapi, tidak bagi Tottenham Hotspurs. Skuat asuhan Mauricio Pochettino, justru begitu bersemangat jadi tim pertama yang menaklukkan The Citizens.

    Tapi misi itu tak gampang. Spurs harus bertandang ke markas City, Etihad Stadium, Minggu (17/12) dini hari WIB. "Kami melihat sisi positifnya. Kemenangan akan berdampak besar," ujar Pochettino dilansir situs resmi klub.

    Bagi Spurs, laga ini memang bisa jadi titik balik. Kemenangan melawan City otomatis memulihkan reputasi mereka sebagai salah satu tim unggulan musim ini. "Kami ingin ke sana hanya dengan satu tujuan, menang," tegas Pochettino.

    Spurs sempat mengalami periode buruk yang membuat mereka tercecer dari persaingan. Sebelum menang atas Stoke City dan Brighton & Hove Albion, The Lilywhites cuma merangkai satu kemenangan dalam enam pekan (2 imbang, 3 kalah).

    Dalam periode negatif itu, Spurs kalah dari Manchester United dan Arsenal di partai tandang. Hasil-hasil itu yang membuat tim The Lilywhites gagal terus menempel City di posisi teratas.

    Saat ini Spurs ada di posisi empat dengan 31 poin dari 17 pekan. Mereka sudah tertinggal 18 poin dari City di puncak klasemen, yang membuat kans juara sudah begitu sulit.

    Kekalahan dari MU dan Arsenal sendiri mencoreng reputasi Spurs, hingga akhirnya memunculkan keraguan bahwa mereka sudah mampu bersaing secara kompetitif untuk empat besar musim ini.

    "Akan ada banyak mata yang memerhatikan kami akhir pekan ini. Kami belum terlalu bagus saat bertandang ke tim-tim besar musim ini, jadi kami berharap bisa ke sana dengan percaya diri dan terus melaju," ungkap bek Spurs Danny Rose.

    Musim lalu, Spurs punya kenangan manis di Etihad Stadium. Mereka jadi tim pertama yang mengalahkan City di kandangnya.

    "Kami tahu standar kami dan kapanpun kami terpeleset dari standar itu, manajer memberi tahu kami. Kami menantikan pergi ke sana dan menjadi tim pertama yang mengalahkan mereka musim ini, seperti yang kami lakukan musim lalu," tandas Rose.

    Batu Sandungan
    Spurs akan jadi batu sandungan terbesar City! Keyakinan itu dilontarkan eks manajer Spurs, Harry Redknapp. Menurutnya, eksplotivitas para penyerang Spurs bisa menjadi alasan bahwa City patut waspada.

    “Spurs akan menjadi lawan yang sebenarnya bagi City. Jika mereka mampu tampil merepotkan pada pertandingan nanti, maka Guardiola harus benar-benar menyiapkan anak asuhnya dengan baik,” ujar Redkanpp.

    Sebagai juru taktik berpengalaman, Redknapp tentu tidak asal bicara. Dari empat pertemuan terakhir, tidak satu pun laga berakhir bagi kemenangan TIm Biru Langit. Tiga kemenangan menjadi milik Spurs, sementara satu laga sisanya berakhir imbang. (bsf)


    HEAD TO HEAD
    29/07/17: Man City 3-0 Tottenham
    21/07/17: Man City 2-2 Tottenham
    02/10/16: Tottenham 2-0 Man City
    14/02/16: Man City 1-2 Tottenham
    26/09/17: Tottenham 4-1 Man City

    LIMA LAGA TERAKHIR MAN CITY

    13/12/17: Swansea 0-4 Man City
    10/12/17: Man United 1-2 Man City
    06/12/17: Shakhtar 2-1 Man City
    03/12/17: Man City 2-1 West Ham
    29/11/17: Man City 2-1 Southampton

    LIMA LAGA TERAKHIR TOTTENHAM
    13/12/17: Tottenham 2-0 Brighton
    09/12/17: Tottenham 5-1 Stoke
    06/12/17: Tottenham 3-0 APOEL
    02/12/17: Watford 1-1 Tottenham
    28/11/17: Leicester 2-1 Tottenham

    PRAKIRAAN PEMAIN

    Man City (4-3-3)
    Ederson (GK) Delph, Otamendi, Mangala, Walker (B) Silva, Fernandinho, Bruyne (T) Sane, Aguero, Sterling (D)
    Pelatih: Pep Guardiola

    Tottenham (4-2-3-1)
    Lloris (GK) Trippier, Dier, Vertonghen, Davies (B) Winks, Dembele, Eriksen (T) Heung-Min, Alli (ss) Kane (D)
    Pelatih: Mauricio Pochettino


    TAG :


    Berita TERKAIT