• Miya Alexa Wanita Indonesia Paling Cantik Ideal

    Oleh : Ghiok Riswoto12 November 2017 23:34
    fotografer: foto diambil dari Miyaalexa.com
    WANITA Asal Kota Kembang Bandung, Mitania Handayani akrab disapa Miya Alexa dinobatkan sebagai wanita Indonesia paling cantik ideal dalam ajang MAT Golden Ratio Search. Miya dianggap memiliki wajah Indonesia khas dan berhasil menyisikan 40 finalis lainnya dari Indonesia.

    Miya Alexa seorang MC dan presenter asal Kota Bandung menjadi pemenang dalam ajang pencarian wajah wanita paling cantik ideal, MAT Golden Ratio Search yang digelar sebuah perusahaan penyedia teknologi perawatan kecantikan non bedah, Merz Aesthetics di Bangkok, Thailand.

    Miya berhasil menyisihkan 40 kandidat wanita asal Indonesia lainnya dan berhasil menjadi pemenang sekaligus duta Indonesia dalam ajang yang diikuti negara-negara di Asia Pasifik. Sebagai pemenang Miya juga dinobatkan sebagai wanita Indonesia dengan kecantikan proforsional berdasarkan perhitungan Golden Ratio dan menjadi wakil dalam Pertemuan Tahunan Ke-38 International Society for Dermatology Surgery (ISDS) di Shangri-la Hotel Bangkok, Thailand.

    Kepada INILAH KORAN, Miya mengaku sempat tidak percaya dengan pencapaian tersebut. Terlebih keikutsertaan dirinya dalam ajang MAT Golden juga tanpa persiapan yang matang.

    Miya mengaku, pada awalnya dirinya sempat tak percaya diri untuk mengikuti ajang pencarian wajah cantik ideal tersebut. Namun, setelah dorongan dari teman-temannya, Miya akhirnya memutuskan untuk mengikuti ajang ini.

    "Ketika ada teman-teman yang memberikan saran untuk ikut dalam ajang ini, aku hanya ketawa saja. Untuk itu rasanya nggak pede. Apalagi juga baru dengar mengenai Golden Ratio ini. Tapi karena rasa penasaran, aku coba tanya-tanya lebih jauh dan baca-baca informasinya juga. Akhirnya mulai terpikir karena rasanya perhitungan simetris wajahku masuk dalam kategori. Jadi akhirnya diputuskan daftar deh," ungkap pembawa acara Dari Langit, TV One ini.

    Ternyata sambung Miya, di luar dugaan setelah mengikuti beberapa rangkaian penghitungan mulai dari proporsi bentuk wajah dan bentuk estetikanya, dirinya malah berhasil menjadi wanita Indonesia yang memiliki wajah cantik paling proporsional. Selain itu, Miya juga memenuhi syarat utama yakni belum pernah melakukan perawatan khusus kecantikan seperti filler atau Botox maupun operasi plastik.

    "Saya belum pernah filler atau Botox karena memang kalau melihat aturan awalnya pun kita semua yang daftar memang terlahir seperti ini tanpa bantuan apapun," jelasnya.

    Setelah berhasil masuk lima besar, Miya merasa cukup percaya diri karena bentuk wajahnya yang asli berasal dari ras Sunda, Jawa Barat. "Saya hanya tahu orang-orang yang sudah melalui penghitungan dokter-dokter masuk kelima besar. Lima Finalis semuanya cantik dan yang saya suka dari acara pencarian ini adalah kita semua beda punya karakternya macam-macam, kita pemenang di sini juga beda-beda. Kalau dibandingin dengan dua yang lainnya di tiga besar memang aku yang paling Indonesia," imbuh Miya. (*)


    TAG :


    Berita TERKAIT