• Headline

    Pelatih Persib Curhat soal Kondisi Sepak Bola Indonesia

    Oleh : Yogo Triastopo10 Oktober 2018 17:25
    INILAH, Bandung - Persib Bandung kalah di pekan ke-24 Liga 1 Indonesia saat menjamu Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (9/10/2018).

    Pasukan Roberto Carlos Mario Gomez tak mampu mempertahankan poin dalam partai kandang usiran pertamanya usai menyerah 1-2 dari tim berjuluk Sapeh Kerrab. Namun begitu, dia tak menyalahkan anak asuhnya dengan situasi tim saat ini.

    "Dalam hidup saya, peduli adalah hal penting, dan peduli saya adalah sepak bola yang bersih. Tapi di sini, banyak mata yang memiliki peduli berbeda dan itu dirty," kata Pelatih Mario Gomez pada Rabu (10/10/2018).

    Menurut dia, kondisi sepak bola Indonesia masih jauh dari harapan. Dia pun meminta agar pencinta sepakbola tanah air, harus mau berjuang untuk sepakbola lebih baik. Dia sendiri, sangat berharap akan hal itu.

    "Kalian harus berjuang jika sepak bola kalian ingin berkembang, bukan cuma saya, tapi kalian juga, karena ini negara kalian. Kalau kalian tidak mau, next season, saya tidak di sini dan pindah ke negara lain," ucapnya.

    Mario Gomez menambahkan, hingga detik ini dirinya selalu berjuang untuk Persib Bandung dan sepakbola Indonesia pada umumnya. Namun ditegaskan dia, bahwa tak mampu jika harus berjuang seorang diri.

    "Apakah akan terus seperti ini? Ini problem kalian, dan kalian lebih tahu dari saya. Saya berjuang untuk pemain saya dan tidak ada yang menolong kita. Menang kalah itu biasa, tapi sepakbola kalian harus clear," ujar dia. [gin]

    TAG :


    Berita TERKAIT