• Headline

    Persib Sampaikan Duka Mendalam

    Oleh : Yogo Triastopo24 September 2018 19:43
    INILAH, Bandung - Persib Bandung menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Haringga Sirila korban tewas pengeroyokan jelang duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018).


    Manajer Umuh Muchtar mengatakan, insiden tersebut benar-benar menodai kemenangan Maung Bandung dalam partai penuh gengsi di pekan ke-23 laga lanjutan Liga 1 Indonesia.


    "Saya mewakili Persib turut menyesal dan prihatin dengan kejadian ini. Kita sangat menyesal dan luka yang mendalam, karena imbasnya akan merusak nama baik Persib juga," kata Umuh pada Senin (24/9/2018).


    Insiden itu, diakui dia baru diterima pada malam hari. Usai pertandingan, dirinya tak menerima informasi apapun terkait peristiwa yang merenggut korban jiwa tersebut.


    Sebab dituturkan dia, situasi dalam stadion berjalan kondusif dengan tidak terjadinya suatu hal apapun yang mengganggu keamanan jalannya pertandingan. Dia sungguh tak menyangka.


    "Kita akan lakukan doa bersama untuk almarhum besok. Dan di dalam, sebenarnya tidak ada masalah. Sangat rapih dan bagus. Ini di luar dugaan. Demi Tuhan saya tidak tahu dan saya baru tahu malam," ucapnya.


    Menurut Umuh, kasus Haringga kini tengah ditangani pihak kepolisian. Persib Bandung berharap, aparat keamanan bisa mengusut tuntas insiden tersebut. Dia percaya, akan kinerja kepolisian.


    "Saya yakin itu oknum, kalau Bobotoh tidak sebringas itu. Itu sudah menjurus kriminal, brutal dan beringas. Kalau saling balas seperti ini, tidak akan selesai sampai kapan pun. Ini yang tidak kita inginkan," ujar dia.


    Manajer 70 tahun ini, tak menepis soal kemungkinan diberikannya sanksi kepada Persib Bandung. Namun dia berharap, Komisi disiplin (Komdis) PSSI melihat dengan jeli atas kasus tersebut.


    "Saya harap PSSI juga harus jeli, karena masalah seperti ini bukan di Persib saja. Saya berharap, lawan Madura (United) tetap ada penonton. Mohon kepada kepolisian juga jadi pertimbangan," tandasnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT