• Headline

    Persib Kantongi Tiket 64 Besar

    Oleh : Yogo Triastopo15 Agustus 2018 20:37
    fotografer: Bambang Prasethyo
    INILAH, Bandung - Persib Bandung menang 2-1 atas PSKC Cimahi pada babak 128 besar Piala Indonesia yang digelar di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Rabu (15/8/2018).

    Gol Maung Bandung dicetak melalui Airlangga Sutjipto di menit ke-37 dan Atep menit ke-66. Sementara gol tunggal PSKC Cimahi, disumbang Muchamad Rodliyan menit ke-10.

    Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez mengaku senang, dan mengapresiasi kinerja seluruh anak asuhnya yang telah berhasil menyegel satu tempat di babak 64 besar zona 6.

    “Saya bangga dengan pemain saya, karena mereka terlihat begitu kerja keras selama di lapangan. Ini pertandingan sangat penting, karena kita lolos ke babak selanjutnya,” kata Mario Gomez.

    PSKC Cimahi, dituturkan dia memberikan perlawanan hebat dengan hadiah yang diberikan di menit-menit awal pertandingan. Tepatnya di menit ke-10, tuan rumah di atas angin.

    “Mereka (PSKC) menyulitkan kita dengan memasukan gol dahulu ke gawang kita. Tapi yang penting kita memenangkan pertandingan, dan lapangan juga tidak terlalu bagus, tim kesulitan,” ucapnya.

    Setelah mengantongi tiket babak 64 besar, Mario Gomez enggan memikirkan fase berikutnya di Piala Indonesia. Dia ingin anak asuhnya menikmati waktu libur hingga 29 Agustus.

    “Kita tidak pikirkan dahulu dipertandingan selanjutnya (Piala Indonesia), tapi kita pikirkan main di Liga 1 melawan Arema FC. Yang terpenting pemain hari ini sangat enjoy,” ujar dia.

    Pelatih PSKC Cimahi Robby Darwis mengakui keunggulan tim lawannya pada laga perdana Piala Indonesia 2018 setelah menyerah skor tipis 1-2 dari Persib Bandung.

    Meski kalah, anak asuhnya dinilai dia dapat menampilkan penampilan terbaiknya dengan bermain lepas sepanjang laga, terutama di menit-menit awal pertandingan.

    “Secara umum merasa puas, karena pemain tidak merasa grogi dengan nama besar Persib. Kita bisa mengimbangi, bisa mencuri poin di babak pertama,” kata Robby.

    Akan tetapi, pengalaman juga lah yang akhirnya harus membuat anak asuhnya bertekuk lutut dan tak mampu keluar dari tekanan Maung Bandung hingga akhir laga.

    “Ini jadi bahan koreksi kita secara umum, karena kita kalah pengalaman dan level dengan Persib. Itu sangat terlihat di babak dua, kita tertekan,” ucapnya.

    Di sisi lain, Robby ingin menyampaikan terimakasih kepada Persib Bandung yang telah memberikan pengalaman serta motivasi lebih kepada seluruh anak didiknya.

    “Persib sudah memberikan pelajaran kepada PSKC agar lebih siap ke babak berikutnya di Liga 3 yang akan dilaksanakan nanti. Secara umum, kita sudah merasa puas,” ujar dia.

    Susunan Pemain:

    PSKC Cimahi: Taopik Hidayat, Herrie Kurniawan, Khokok Roniarto, Yesi Indriana, Denna Nugraha, Febi Tantan Ardiansyah, Haryanto Lamala, Much. Rodliyan, Muhammad Arip, Andry Yudha, Saeful Abdul Nur Rohman.

    Persib Bandung: I Made Wirawan, Henhen Herdiana, Al Amin Sykur Fisabillah, Tony Sucipto, Atep, Eka Ramdani, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Airlangga Sucipto, M. Wildan Ramdhani, Muchlis Hadi Ning.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT