• Headline

    Bobotoh Cantik di VGH Rayakan HUT Ke-1

    Oleh : Rianto Nurdiansyah24 Juni 2018 10:01
    INILAH, Bandung-Satu tahun sudah Viking Girl Hongkong (VGH) menancapkan bendera sebagai organisasi suporter Persib Bandung di Negeri itu. Kelompok bobotoh yang berkiblat pada Viking Girl yang merupakan organisasi di bawah Viking Persib Club (VPC) ini merayakannya degan sederhana.

    Hanya memotong tumpeng yang dilakukan VGH di Hari Ulang Tahun (HUT) yang pertama pada 17 Juni 2018 lalu. Meski begitu, mereka memiliki harapan yang besar untuk tim kebanggan juga tim kebanggannya.

    Pengurus VGH, Emma Maghfiroh berharap organisasinya selalu loyal, kompak dan militan.

    "Dan menginginkan teman-teman lebih dewasa lagi dalam mengambil sikap dan sifat," ujar Emma.

    Emma mengaku tak mudah menyatukan banyak kepala dalam satu wadah organisasi. Sebagai kelompok suporter yang berada di luar Indonesia, Emma katakan, kesabaran memang banyak diuji.

    "Keinginan saya juga ingin mereka punya motivasi dan motto yang ingin benar-benar memajukan VGH tidak monoton gitu-gitu saja," ucapnya.

    Emma sampaikan begitu banyak suka maupun duka selama satu tahun membangun organisasi bobotoh di Hongkong. Namun dia bersyukur, akhirnya bisa membentuk kelompok wanita penggemar Maung Bandung.

    "Walaupun hujatan, hinaan selalu datang silih berganti tapi saya dari awal juga sudah siap, kalau berani mendirikan harus siap menanggung risiko apapun bentuknya," paparnya.

    Memang dia membeberkan cukup banyak hujatan yang dialamatkan pada organisasinya dari pihak lain maupun perindividu. Tapi hal tersebut dijadikan motivasi agar eksistensi VGH bisa kian besar.

    "Iya walaupun dengan hati yang jujur kadang saya lelah, kadang saya ingin pergi, melupakan. Tapi saya selalu teringat dengan tujuan saya dari awal," katanya.

    Dia bersyukur, meskipun digelar sangat sederhana setidaknya acara HUT ke-1 ini bisa dijadikan ajang berkumpul dengan anggota lainnya. Mengingat, jarak masing-masing anggota yang cenderung jauh.

    Diketahui, mayoritas anggota VGH adalah para pengadu nasib asal Indonesia, khususnya dari Jawa Barat yang berada di Hongkong. Lebih tepatnya para 'Pahlawan Devisa Negara' yang menggemari Maung Bandung.


    TAG :


    Berita TERKAIT