• Headline

    Ramah Tamah Gomez Pada Bobotoh

    Oleh : Rianto Nurdiansyah23 Juni 2018 10:33
    INILAH, Bandung-Boleh saja Mario Gomez tegas dilapangan tatkala memberikan arahan pada penggawa Persib Bandung. Bobotoh tentu kerap kali melihat mimik serius nan sangar Gomez yang tertangkap kamera saat Maung Bandung bertanding.

    Namun di luar itu, senyuman selalu tergurat di bibirnya. Terutama ketika dihampiri bobotoh untuk sekadar meminta tanda tangan ataupun foto bersama.

    Memang, tak jarang bobotoh bergerombol hadir di saat tim sedang menjalani sesi latihan. Sesuai itu, mereka menyerbu pemain idolanya termasuk Gomez. Pelatih asal Argentina ini tak pernah menolak menyambut kehadiran bobotoh.

    Gomez memang pernah sampaikan, takjub melihat animo bobotoh yang selalu hadir di manapun Persib berada. Baik itu di partai persahabatan maupun hanya sekadar latihan. Bahkan, sekalipun tim menjalani partai di luar Jawa Barat pun bobotoh selalu mendampingi.

    "Setiap saya pergi ke mana pun, saya dapati fans Persib, dan jumlahnya banyak, itu yang membedakan, dan itu mengagumkan bagi saya," ujar Gomez.

    Beberapa negara pernah dia singgahi, termasuk Itali atau Spanyol yang notabene memiliki prestasi mentereng di sepak bola. Tetap saja, tak ada pendukung sefanatik bobotoh di saat timnya bertempur.

    "Saya sudah mendatangi berbagai negara, banyak negara. Mulai dari Italia, Spanyol, Yunani, Ekuador, Hongkong, sampai sekarang ke Indonesia," paparnya.

    Penilaian positif Gomez terhadap bobotoh sudah dimulai sebelum pentas Liga 1 2018 dimulai. Sebagai persiapan, Persib menggelar serangkaian uji tanding ke luar Bandung. Gomez bisa merasakan loyalitas bobotoh kala itu.

    "Setiap saat, kami temui banyak fans. Di Yogyakarta banyak fans, di Batam banyak fans, di Jepara juga banyak fans," ucapnya.

    Jika dibanding dengan kampung halamannya, yakni Argentina sudah jelas sepak bola Indonesia memang lebih di bawah secara prestasi. Namun soal suporter, Gomez mengakui sepak bola Indonesia sangat keren. Terlebih suporter tim yang dia racik, yaitu bobotoh.

    "Suporternya sangat bagus. Ada banyak tim besar di Argentina, tapi suporternya sedikit," katanya.


    Bobotoh memang tak hanya bersorak atau membunyikan tambur di stadion ketika Persib bertanding. Pada beberapa laga, pertunjukan koreografi tiga dimensi turut mengiringi performa tim yang dia latih. Bahkan, Sempat pula gambarnya terlukis di koreografi yang digagas oleh bobotoh.

    "Luar biasa, saya tidak bisa berkata-apa-apa. Ini suguhan yang luar biasa, Bobotoh kalian yang terbaik," pungkasnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT