• Headline

    Pamit pada Bobotoh, Aher Dijamu Pecel Lele

    Oleh : Rianto Nurdiansyah14 Juni 2018 08:55
    INILAH, Bandung- Ahmad Heryawan pamit kepada bobotoh dari Viking Persib Club (VPC) di kawasan Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/6) Malam, di masa akhir jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat (Jabar).

    Menyantap pecel lele hingga berbicara menggunakan speaker phone ala suporter dilakukan Aher -sapaan Ahmad Heryawan- dalam pertemuan ini.

    Dia mengaku, bobotoh khususnya VPC memiliki peran yang penting dalam perjalanan terpilihnya dia menjadi orang nomor satu di Jabar pada 2008 lalu.

    "Saya masih teringat pertama kali kelompok anak muda yang menerima saya adalah bobotoh tahun 2008 lalu. Itu dengan Almarhum Ayi Beutik (Panglima VPC)," ujar Aher.

    Dia berpesan kepada bobotoh untuk mendukung, mendoakan, mendorong semua pihak di jajaran tim Maung Bandung. Baik itu manajemen, pemain maupun pelatih agar mampu tampil gemilang dan memetik prestasi.

    "Karena Insya Allah dengan kebersamaan, keseriusan dan kerja keras juga doa bersama Insya Allah Persib berjaya menjadi juara," ucapnya.

    Beruntung bagi Aher bisa menjadi saksi sejarah Persib mengangkat Piala di Indonesia Super League (ISL) 2014. Sebagai Gubernur Jabar, kala itu dia melepas rombongan bobotoh dari Lapangan Gasibu, Kota Bandung menuju Palembang.

    Aher pun mendampingi Persib selama di Palembang. Bahkan diminta menjadi iman solat Magrib oleh skuat Pangeran biru.

    "Jadi sebelumnya kita salat Magrib besama-sama dengan pemain Persib dan doa bersama. Tentu peran doa dan salat pasti ada, sehingga Persib juara ISL 2014," jelasnya.

    Di masa jabatannya, Aher mengklaim, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar berkomitmen kuat membangun persepakbolaan. Karena itu, dari Rp 550 miliar biaya pembangunan Stadion Geloran Bandung Lautan Api (GBLA) pihaknya mengocorkan dana sebesar Rp 385 miliar.

    Tak hanya itu, Pemprov Jabar pun menggelontorkan Rp 500 miliar untuk akses jalan menuju stadion yang berlokasi di Gedebage, Kota Bandung ini. Skuat Maung Bandung di musim 2018 ini juga cenderung menggunakan GBLA sebagai venue laga home.

    "Jadi duit provinsi yang digelontorkan untuk pesepakbolaan, untuk GBLA, Persib yaitu Rp 885 miliar. Saya harus meng-clear-kan ya, bisa jadi teman-teman bobotoh kurang mengetahui seberapa besar perhatian pemprov untuk membuat sarana dan prasarana untuk Persib," pungkasnya.

    Pada kunjungannya pada bobotoh ini, Aher ditemani oleh sang Istri Netty Prasetiyani.

    TAG :


    Berita TERKAIT