• Hidup Sehat Ala Hijaber

    Oleh : Agus26 Februari 2018 15:49
    INILAH, Bandung - Kesehatan merupakan bagian terpenting dan sudah jadi kebutuhan tersendiri bagi semua orang terutama kaum hawa.

    Olahraga dan asupan gizi serta nutrisi yang seimbang jadi kunci penting dalam menjaga kesehatan tak hanya bisa membentuk tubuh yang ideal namun juga sehat.

    Hal itu disampaikan M. Aghni Fauzan Brand Communication Executive SOYJOY Bandung di acara ' Health Talk ' yang diinisiasi SOYJOY bekerjasama dengan Hijabers dalam acara Grand Launching Salma Fitness di Jalan Terusan Setraria 2 No. 26. (24/2/2018).

    Aghni melihat banyak komunitas yang belum teredukasi pola hidup sehat, kebanyakan orang banyak berolahraga dengan teratur. Namun untuk pola makan sehat dan benar tidak dijaga.

    "Di sini SOYJOY menerapkan pola hidup sehat dengan mengurangi asupan karbohidrat yang berlebihan," ujarnya.

    Aghni melanjutkan, acara disambut positif para hijaber, di mana mereka sangat bersemangat untuk ikut. Berbeda dengan tempat fitnes lainnya, Salma Fitness Studio hanya menerima wanita muslimah saja.

    Selain itu, lanjut Aghni, tak hanya dengan komunitas hijaber saja. "Kita akan berkolaborasi dengan Komunitas, dan Kantor- kantor. Sebagai contoh Komunitas pecinta kopi, dengan cara edukasi minum kopi yang sehat," ujarnya.

    Aghni mengatakan, SOYJOY ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama menggerakan pola hidup sehat tak hanya dari olahraga, namun juga dari pola makan yang benar. Sesuai dengan program Germas yang digalakkan pemerintah, tandasnya.

    Kegiatan 'Health Talk' ini tak hanya berisi tentang presentasi kesehatan saja, tapi juga diisi dengan serangkaian acara yang menarik. Seperti, konsultasi kesehatan, sharing, cek kesehatan, tanya jawab antara audiens dan narasumber yang diharapkan mampu menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari para hijaber.

    Firda Amalia CEO Fitness Studio mengungkapkan, tren olahraga yang saat ini sedang menjamur sudah jadi bagian dari gaya hidup setiap orang. Namun fasilitas yang disediakan khusus wanita muslimah cukup terbatas.

    "Hal itu menjadi alasan Salma Fitnes Studio hadir untuk memfasilitasi wanita muslimah yang ingin mengikuti tren olahraga saat ini dengan nyaman dan tanpa merasa risih dengan yang lain," ujarnya.

    Firda menambahkan, dengan adanya kolaborasi seperti ini diharapkan mampu mendukung kaum hawa dalam hal ini muslimah untuk bisa mendapatkan fasilitas yang sama, dan dapat manfaat kesehatan melalui program kebugaran tubuh yang sesuai dengan style mereka.


    TAG :


    Berita TERKAIT