• Jasad Ibu Nyebur di Jatiluhur Akhirnya Ditemukan

    Oleh : Asep Mulyana10 Oktober 2018 18:12
    fotografer: Asep Mulyana
    INILAH, Purwakarta - Jasad Emar binti Odid (63), ibu paruh baya yang nekat menyeburkan diri ke Danau Jatiluhur belum lama ini, akhirnya diketemukan.

    Informasi yang diperoleh INILAH, jasad Emar saat ditemukan sudah dalam posisi mengambang di perairan tersebut. Lokasi penemuannya sendiri, sekitar dua kilometer dari bibir danau.

    Komandan Regu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar-PB) Purwakarta, Afif BJ mengatakan, korban pada Selasa (9/10) petang. Atau sesaat setelah operasi pencarian ini ditutup sementara.

    "Upaya pencarian ini, dilakukakn urang lebih 24 jam. Awalnya, pencarian ini tidak membuahkan hasil. Tapi, saat kami hendak beres-beres peralatan, jasad Ibu Emar itu akhirnya ditemukan mengambang," ujar Afif.

    Sebelumnya, kata dia, upaya pencarian ini dilakukan mulai dari tepian waduk yang hingga radius dua kilometer ke arah tengah danau.

    Adapun tim yang terlibat dalam pencarian itu, antara lain tim dari DPKPB, Unit SAR Purwakarta, Polsek Sukasari, Koramil dan masyarakat sekitar.

    "Jasad korban sudah diserahkan ke pihak keluarga," jelas dia.

    Diberitakan sebelumnya, seorang ibu paruh baya, warga Desa/Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menyeburkan diri ke Danau Jatiluhur.

    Ibu tersebut atas nama Emar binti Odid (63). Sejak dilaporkan hilang, warga setempat langsung melakukan upaya pencarian dengan menyusuri setiap titik di danau tersebut.

    Mak enok (60), warga sekitar yang terakhir kali bertemu dengan Emar sebelum dirinya nekat bunuh diri. Saat itu, Emar menyampaikan kepada Enok jika dirinya mau bunuh diri.

    Mendengar penuturan Emar, saksi Enok langsung memberitahukan kepada penduduk lainnya. Kemudian, Enok bersama warga lainnya mencoba menyusul korban yang telah berjalan lebih dulu ke tepi danau.

    Namun sayang, setibanya di bibir Waduk Jatiluhur warga tak menemukan keberadaan Emir. Warga, saat itu hanya menemukan sepasang sandal japit berwarna oranye. Serta, terlihat ada ada jejak kaki menuju waduk tersebut.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT