• Headline

    Polisi Pastikan Tak Ada Penculikan Anak di Purwakarta

    Oleh : Asep Mulyana09 Oktober 2018 18:13
    INILAH, Purwakarta - Masyarakat di Kabupaten Purwakarta, sejak Senin (8/10/2018) dihebohkan dengan penangkapan seorang ibu yang diduga melakukan percobaan penculikan anak.

    Dalam gambar yang tersebar luas di media sosial itu, tampak ibu tersebut tengah digelandang ke kantor polisi.

    Dalam foto tersebut, juga terlihat jika ibu tersebut dibawa oleh puluhan warga yang menangkapnya menuju kantor Polsek Kota, Polres Purwakarta.

    Diketahui, mereka ini merupakan warga di ingkungan Kampung Bojong Sono, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

    Kapolsek Purwakarta Kota, Kompol Suyono membenarkan jika Senin petang jajarannya menerima warga yang membawa ibu tersebut. Ibu tersebut, diketahui merupakan warga Cianjur, atas nama Ima Maryati (37).

    Namun, kata dia, setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, ternyata bukan penculik melainkan hanya orang yang sedang mengalami depresi.

    "Kami pastikan kasus dugaan penculikan ini tidak benar. Pasalnya, sampai Senin malam kami belum menerima laporan polisi. Selain itu, korban penculikannya juga tidak ada," ujar Suyono kepada wartawan, Selasa (9/10).

    Pagi tadi, sambung dia, pihaknya telah menghubungi keluarga ibu tersebut di Cianjur. Suaminya, atas nama Sopian akhirnya datang ke kantor Mapolsek kota.

    "Keterangan dari suaminya, ibu Ima ini sudah lama mengalami depresi berat. Ibu Ima sendiri sempat dilaporkan hilang dari rumahnya di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur selama 7 hari," jelasnya.

    Sementara itu, Sopian menjelaskan istrinya tersebut mulai terlihat depresi usai melahirkan anaknya beberapa waktu lalu. Sampai saat ini, kata dia, istrinya itu masih dalam proses pengobatan.

    "Usai melahirkan, istri saya agak sedikit mengalami depresi. Kalau obatnya habis, dia suka kabur dari rumah," ujar dia.

    Saat ini, Ima telah dibawa Sopian dan keluarganya kembali ke rumah mereka di Kabupaten Cianjur. Diketahui sebelumnya kabar penculikan yang dilakukan oleh Ima Maryati itu sempat viral di media sosial.


    TAG :


    Berita TERKAIT