• Headline

    Jalur Utama Purwakarta Hari Ini Dilintasi Kirab Obor Asian Games 2018

    Oleh : Asep Mulyana10 Agustus 2018 10:31
    INILAH, Purwakarta - Sejumlah Jalur Utama di Kabupaten Purwakarta, menjadi lintasan kirab Api Obor Asian Games 2018. Hari ini, obor tersebut akan tiba di kabupaten ini sekitar pukul 10.00 WIB.

    Adapun jalur-jalur yang akan dilewati dari mulai Gapura Indung Rahayu sekitar Gerbang Tol Jatiluhur, kemudian menuju Jalan Basuki Rahmat - Jalan RE Martadinata (jalan tengah) dan berakhir di Pendopo, Pemkab Purwakarta.

    Sesuai dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri, seluruh unsur Muspida dan masyarakat di wilayah ini sejak tadi pagi telah bersiap-siap untuk menyambut datangnya Api Obor yang berasal dari Dhyan Chand, New Delhi, India, dan api di Mrapen Yogyakarta itu.

    Pantauan INILAH, para pelajar dan masyarakat umum turut serta dalam kegiatan penyambutan Api Obor ini. Sejak pagi, mereka telah menyemut di sisi jalan sepanjang jalur yang akan dilintasi pembawa obor ini.

    Informasi yang diperoleh, setelah sampai di sekitar perkantoran pemkab, api abadi dari India ini rencananya akan kembali diarak berkeliling Purwakarta setelah salat Jumat nanti. Arak-arakan pembawa Obor ini rencananya akan singgah selama dua hari satu malam.

    Berbeda dengan saat penyambutan, jalur yang dilintasinya, yakni dari mulai Masjid Agung Baing Yusuf kemudian berbelok ke kiri hingga Gedung Dakwah. Lalu, dilanjutkan menuju jalan Ahmad Yani hingga bertemu persimpangan Jalan Veteran dan berakhir di Taman Air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud.

    Sementata itu, selain Kabupaten Purwakarta, beberapa daerah lainnya di Jawa Barat dilintasi kirab obor. Antara lain, Bandung, Cianjur, Bogor, dan hingga akhirnya nanti mendarat Jakarta, Istana Kepresidenan dan Stadion Gelora Bung Karno.

    TAG :


    Berita TERKAIT