• Headline

    Dua Bulan Lagi, Bocimi Seksi 1 Beroperasi

    Oleh : Rianto Nurdiansyah11 Juli 2018 15:20
    INILAH, Bogor - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) memastikan Tol Bogor - Ciawi - Sukabumi (Bocimi) seksi I Ciawi-Cigombong bisa beroperasi pada September 2018 nanti. Itu menyusul rampungnya konstruksi Main Toll Road atau jalur tol utama sepanjang 15,3 kilometer.

    Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, M Iriawan telah melakukan peninjauan ke sejumlah titik tol Bocimi, Selasa (10/07/2018). Dia katakan, Sisanya hanya tinggal penyelesaian pada marka jalan dan penunjang lainnya.

    "Dua bulan lagi siap digunakan ya, jalan utamanya sudah selesai hanya tinggal bagian sisinya saja," ujar Iriawan melalui siaran pers yang diterima, Rabu (11/7).

    Dari hasil tinjauannya Iriawan mencatat sejumlah permasalahan yang harus segera diatasi.Salah satunya adalah pembebasan tanah untuk pembangunan jalan interchange ke arah Caringin. Pada kesempatan itu Iriawan didampingi Bupati Bogor Nurhayanti.

    "Yang menjadi catatan saya pembebasan tanah untuk interchange kearah Caringin, ini harus segera dituntaskan," katanya.

    Bila tol Bocimi ini rampung seluruhnya maka akan memangkas waktu tempuh lebih cepat dari arah Sukabumi ke Jakarta. Begitu pula sebaliknya, yang biasanya bisa memakan waktu hingga enam jam. [gin]

    TAG :


    Berita TERKAIT