• Kehadiran Prabowo di Debat Pamungkas Tingkatkan Elektabilitas Asyik

    Oleh : Inilahkoran23 Juni 2018 11:15
    fotografer: INILAH/Syamsuddin Nasoetion
    INILAH, Bandung - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri debat publik ketiga pasangan calon Gubernur Jawa Barat (Jabar), di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Jumat (22/6/2018) malam. Kehadiran Prabowo disambut hangat kader Partai Gerindra.

    Saat tiba di lokasi debat, Prabowo sempat menyapa awak media. Mantan perwira angkatan darat itu duduk di baris kedua kursi undangan.Sambil melempar senyum, Prabowo mengangkat tangan membuat simbol angka tiga sebagai tanda dukungan bagi pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.

    Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan, kedatangan Prabowo di debat pamungkas Pilgub Jabar merupakan kejutan. Ini juga merupakan pembuktian komitmen Prabowo kepada pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu atau akrab disapa Asyik itu.

    "Kedatangan Prabowo kemarin merupakan kejutan dan pembuktian komitmen Prabowo kepada Asyik. Ini sekaligus meluruskan simpang siur opini kepada siapa dukungan Prabowo diberikan," kata Hendri dalam siaran persnya, Sabtu (23/6/2018).

    Menurut Hendri, pada Pilpres 2014 lalu, Prabowo unggul cukup jauh dari Jokowi di Jabar. Kehadirannya pada Jumat (22/6/2018) malam otomatis akan meningkatkan elektabilitas pasangan Sudrajat-Syaikhu.

    "Maka makin jelas pertarungan di Jabar saat Asyik dikeroyok pendukung Istana sebagai satu satunya pasangan yang mengusung #2019GantiPresiden," tandas Hendri.

    Debat kali ini merupakan yang terakhir jelang pencoblosan pada 27 Juni mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar mengusung tema "Pembangunan Manusia yang Berkualitas untuk Mempercepat Kemajuan Jawa Barat". [gin]


    TAG :


    Berita TERKAIT