• Pemprov Jabar Terima Dupikat Bendera Merah Putih

    Oleh : Rianto Nurdiansyah15 Agustus 2018 16:31
    fotografer: Rianto Nurdiansyah
    INILAH, Bandung-Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerima Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dari Pemerintah Kota Bandung, di Aula Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (15/8). Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih ini sudah 21 tahun berada di Pemerintah Kota Bandung.

    Pada kesempatan ini Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Mochamad Iriawan menerima penyerahan oleh Wali Kota Bandung terpilih M Oded Danial.

    Iriawan sampaikan, Bendera Merah Putih ini mempunyai makna filosofis yang sangat tinggi. Mengingat ratusan suku, bahasa, budaya bersatu di bawah Bendera Merah Putih ini. Dia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bandung yang telah secara sukarela mengembalikan kembali Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih ini.

    "Kita tahu Bendera Merah Putih ini mempunyai filosofi luar biasa. Yakni warna merah berarti berani dan warna putih berarti suci. Berani dalam raga kita, suci jiwa kita,"

    Sebelumnya, Duplikat Bendera ini hanya diantarkan ke Pemprov Jabar tatkala akan memperingati Hari Kemerdekaa. Mulai saat ini, Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih resmi dikembalikan kepada Pemerintah Provinsi.

    "Sebelum diserahkan hari ini, bendera kita dibawa Satpol PP diserahkan kepada kita dan dikibarkan. Sorenya kembali dibawa lagi ke Pemkot Bandung, hanya numpang titip sekarang sudah ada tempat disini Alhamdulillah," pungkasnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT