• Berikan Layanan Lebih, Datascrip Buka Gerai Offline ke-3 di Bandung

    Oleh : Doni Ramdhani08 Agustus 2018 17:47
    fotografer: Syamsuddin Nasoetion
    INILAH, Bandung - PT Datascrip menunjukkan komitmennya untuk kepuasan pelanggan. Guna memberikan layanan terbaik, distributor tunggal produk pencitraan digital Canon itu menghadirkan Canon Image Square ketiga di Kota Bandung.

    "Di outlet ini, calon konsumen dapat mencoba dan merasakan langsung produk-produk Canon. Pengalaman itu untk mendapatkan produk berkualitras yang sesuai kebutuhan," kata Manager of Canon Image Communications Product Division Sintra Wong saat peresmian di Jonas Photo, Rabu (8/8).

    Menurutnya, toko ritel offline ini menghadirkan serangkaian produk pencitraan digital Canon. Mulai dari kamera saku, kamera DSLR, hingga mirrorless. Selain itu, produk lensa, aksesoris, baterai, speedliter, underwater case, dan perangkat cetak foto pun dihadirkan untuk memberikan kepuasan pelanggan.

    Terpenting, pelanggan mendapatkan informasi produk yang lengkap dan berkesempatan melakukan konsultasi langsung dengan slaes consultant profesional.

    "Pembukaan toko ini tak lain untuk memberikan pengalaman mencoba langsung yang umumnya menjadi pertimbangan pelanggan untuk memilih suatu produk. Mulai dari pra hingga pasca-pembelian," tambahnya.

    Sementara, Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun menyebutkan wilayah Jabar khususnya Bandung merupakan pasar potensial. Sebab, kota berjuluk Parisj van Java ini memiliki potensi tinggi di bidang ekonomi kreatif.

    "Bandung ini merupakan pasar potensial untuk kita. Secara umum, Bandung berada di peringkat ketiga setelah Jakarta dan Surabaya. Apalagi Bandung ini memiliki banyak fotografer dan komunitas fotografi," ucapnya.

    Dia menuturkan, pembukaan offline store ini relatif bertolakbelakang dengan tren penjualan ritel. Sebab, sejumlah merek lain justru relatif banyak yang menutup gerai. Dengan adanya toko konvensional itu, pihaknya meyakini bisa memberikan pelayanan personal dan kepuasan pelanggan.

    Disinggung mengenai porsi penjualan online dan offline, dia mengakui penjualan online masih relatif kecil. Angkanya tak melebihi dari 10% total penjualan. Ini tak lepas dari perilaku pasar domestik yang masih memerlukan pengalaman menyentuh produk yang akan dibeli. Meski terhitung relatif kecil, Merry meyakini penjualan online tersebut ke depannya akan lebih tinggi.

    Nantinya, offline store ini untuk melengkapi promosi yang dilakukan secara online. Selain mencoba dan merasakan sendiri kecanggihan produk unggulan, pelanggan juga mendapatkan informasi lengkap serta berkesempatan berkonsultasi langsung dengan sales consultant profesional. Sebagai pelengkap, Canon Image Square ini pun menyiapkan beragam promo serta layanan purnajual yang prima dan eksklusif bagi para pelanggannya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT