• Bisnis Ritel Menangkan Peluang e-Commerce

    Oleh : Doni Ramdhani06 Agustus 2018 18:47
    fotografer: Doni Ramdhani
    INILAH, Bandung - Seiring perkembangan teknologi informatika, e-commerce menjadi alternatif menjalankan bisnis. Presiden Direktur JNE mengatakan, dari sekian bisnis e-commerce itu ritel diakuinya memenangkan peluang yang ada.

    "Meski bisnis ritel memenangkan peluang di e-commerce, bisnis itu tetap mengahadapi tantangan. Termasuk mitra sales counter JNE di dalamnya akan semakin berat dengan kemajuan teknologi serta kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks," kata Feriadi, Senin (6/8).

    Menurutnya, perusahaan logistik pun harus peka dan antisipatif dalam menangkap peluang dan bergerak cepat. Jika berjalan lambat dalam menyikapi suatu tantangan di era serba digital ini, maka akan tertinggal atau bahkan mati dengan sendirinnya.

    Dia menegaskan, komitmen JNE sebagai perusahaan ekspres dan logistik nasional akan berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian bangsa. Sejak berdiri pada 1990 JNE berhasil mengembangkan jaringan hingga ke pelosok Nusantara. Lebih dari 6.000 jaringan JNE tersebar di seluruh Indonesia bahkan tingkat kecamatan.

    "Luasnya jaringan ini mendukung kapabilitas perusahaan dalam menangani jumlah pengiriman yang mengalami peningkatan setiap tahunnya," tambahnya.

    Sebagai bentuk apresiasi, setiap tahunnya JNE mengadakan agent gathering di cabang JNE seluruh Indonesia. JNE memberikan award trip ke Turki untuk agen terbaik. Selain itu, sejumlah hadiah pun diberikan untuk mendukung transaksi di sales counter. Sejak awal berdiri, JNE menerapkan sistem kemitraan yaitu membuka peluang bagi masyarakat untuk dapat turut mengembangan industri ekspres dan logistik yang berdampak langsung terhadap perekonomian nasional. Keberadaan sales counter sebagai salah satu ujung tombak penjualan dan mitra strategis yang tersebar diseluruh daerah akan semakin memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi pengiriman dimanapun mereka berada.

    Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini JNE menggelar talkshow bagi 550 mitra sales counter yang hadir. Talkshow tersebut menghadirkan narasumber Co-Founder & Director Tokopedia Leontinus Alpha Edison, Wakil Ketua Kementerian Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Ricky Joseph Pesik, dan owner mitra sales counter Puri Mansion Jakarta Roberto. Selama satu jam para narasumber membahas mengenai peluang dan tantangan bisnis ritel dalam menghadapi era digital.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT