• Bukalapak Luncurkan Toko Unilever Indonesia

    Oleh : Doni Ramdhani09 Juli 2018 20:02
    INILAH, Bandung - Bukalapak sebagai marketplace online kini meluncurkan official store Unilever Indonesia. Associate Vice President of Brand Bukalapak Ari K Wibowo mengatakan, produk yang ditawarkan berupa fast moving consumer goods.

    "Di official store itu, konsumen bisa mendapatkan produk perawatan tubuh, perawatan wajah, kebutuhan rumah tangga, makanan, minuman, kebutuhan anak dan bayi serta kebutuhan pria," kata Ari, Senin (9/7).

    Menurutnya, kerja sama Bukalapak dengan Unilever Indonesia ini memberikan kemudahan bagi pengguna Bukalapak. Khusunya untuk membeli barang kebutuhan harian mereka secara online tanpa perlu mengunjungi toko offline. Setidaknya ada 29 merek dari produk Unilever Indonesia yang dijual di official store tersebut.

    "Sebagai awal kerja sama, kita memberikan beberapa promo spesial dan eksklusif yang bisa dinikmati oleh pengguna Bukalapak. Pengguna Bukalapak dapat menikmati free ongkir hingga Rp30.000 dengan minimum pembelian produk senilai Rp100.000 di official store Unilever Indonesia menggunakan mitra logistik JNE dan J&T. Promo ini berlake selama periode tanggal 9 hingga 22 Juli 2018," jelasnya.

    Sementara itu, Head of eCommerce Unilever Indonesia Hira Triadi menyebutkan saat ini konsumen semakin terhubung dengan dunia digital. Mereka tidak hanya menggunakan kanal digital untuk mencari informasi tetapi juga berbelanja kebutuhan sehari-hari.

    "Kenyamanan dan kepraktisan adalah hal yang menjadi alasan konsumen memilih berbelanja melalui e-commerce. Hal itu yang mendasari Unilever bermitra dengan banyaknya e-commerce channel, termasuk Bukalapak. Melalui kerja sama ini, kami mampu menjangkau lebih banyak konsumen yang ingin berbelanja bulanan dan mendapatkan rangkaian produk kebutuhan sehari-sehari," ujarnya.

    Hira menuturkan, Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Per Desember 2017, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp41,2 triliun dimana HPC dan FNR bertumbuh sebesar 1,6% dan 5,8% (yoy). Pada 2017, Unilever menutup pertumbahan perseroan pada tingkat 2,9% (yoy). Profitabilitas semakin meningkat dengan laba bersih lebih tinggi 9,6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT