• Pembayaran Nontunai Makin Diminati

    Oleh : Doni Ramdhani06 Juli 2018 18:51
    INILAH, Bandung - Saat ini, layanan pembayaran nontunai semakin diminati masyarakat. Telkomsel sebagai penyedia layanan keuangan digital T-Cash menyebutkan jumlah pelanggan fitur uang elektronik itu menunjukkan kenaikan signifikan.

    Manager Digital Regional Expansion Jabar Telkomsel Ivan Angga Utama mengatakan, pelanggan T-Cash di Jabar saat ini lebih dari 3,2 juta orang. Lebih dari 1 juta pelanggan tersebut berada di Bandung.

    "Jumlah pelanggan ini terus meningkat setiap waktunya. Ini seiring dengan pembayaran nontunai yang semakin diminati. Di atas 50%, pelanggan T-Cash itu berada di kalangan muda," kata Ivan di sela jumpa wartawan Simpati Forever Young B! 80's 90's Fest, Jumat (6/7).

    Dia menuturkan, momen Ramadan-Lebaran kemarin merupakan puncak pemakaian layanan. Jumlahnya meningkat secara signifikan. Selain momen tersebut, dalam setahun diakuinya puncak pemakaian itu pun terjadi pada penghujung tahun.

    "Nanti, momen Natal dan Tahun Baru pun merupakan even puncak. Kita akan memberikan layanan maksimal di puncak-puncak pemakaian itu. Yang pasti, akan ada sejumlah kejutan menguntungkan bagi pelanggan setia," ujarnya.

    Ivan pun menjelaskan, pihaknya terus mengembangkan fitur layanan ini. Kini, T-Cash pun bisa digunakan untuk melakukan pembayaran BBM nonsubsidi di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

    Khusus pembelian Pertamax, layanan T-Cash ini bisa digunakan di 50 SPBU secara nasional. Khusus di Jabar, ada di 13 SPBU yang tersebar. Untuk itu, pihaknya membuka booth di SPBU tersebut.

    "Untuk sebaran SPBU yang sudah bisa bertransaksi menggunakan T-Cash di Jabar itu ada di Bandung 3 SPBU Dago, Rest Area Cipali 101 & 102, Cirebon 3 SPBU, Soreang 4 SPBU, Tasikmalaya 1 SPBU, Ciamis 1 SPBU, dan Garut 1 SPBU," rincinya.

    Guna meningkatkan penetrasi pasar, dia menyebutkan pihaknya terus memberikan manfaat lebih. Dengan Program Kencleng Digital T-Cash, sumbangan bisa didonasikan secara digital di masjid-masjid. Untuk sementara, layanan ini tersebar di 700 masjid se-Jabar. Sebanyak 300 di antaranya berada di Bandung.

    Sementara itu, pada gelaran Simpati Forever Young B! 80's 90's Fest pada Sabtu (28/7) mendatang Telkomsel memberikan dukungan penuh untuk keperluan branding acara. Khusus pembelian tiket, pelanggan bisa menggunakan layanan T-Cash di venue festival Sabuga ITB. Layanan uang elektronik ini pun bisa digunakan di sejumlah merchant yang ikut meramaikan festival musik 80-90an tersebut.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT