• Summarecon Bandung Gelar Mudik Gratis Pekerja Proyek

    Oleh : Doni Ramdhani10 Juni 2018 10:58
    fotografer: Istimewa
    INILAH, Bandung - Menjelang Lebaran tahun ini, Summarecon Bandung menggelar acara mudik bareng gratis untuk para pekerja proyek. Mereka berkontribusi dalam pembangunan kawasan kota mandiri di timur Kota Bandung.

    Executive Director Summarecon Bandung Hindarko Hasan mengatakan, pada gelaran kali ini sedikitnya lebih dari 700 pekerja proyek berpartisipasi. Mereka diberikan fasilitas mudik gratis menggunakan 16 bus menuju 36 daerah di Jabar, Jateng, dan Jatim.

    "Acara mudik bareng ini merupakan wujud apresiasi terhadap pekerja proyek atas pencapaian progres pembangunan Summarecon Bandung. Melalui kegiatan mudik bareng ini, kami memfasilitasi para pekerja bisa berkumpul dengan keluarga," kata Hindarko saat seremoni pelepasan di Balerea Summarecon Bandung, Jumat (8/6/2018).

    Menurutnya, rute perjalanan terbagi menjadi tiga jalur. Yakni, jalur utara, selatan, plus jalur tambahan. Jumlah armada yang disediakan meliputi sepuluh bus berukuran besar, dua bus berukuran sedang, dan empat bus berukuran kecil.

    Secara rinci, mudik bareng untuk wilayah Jabar meliputi Cianjur, Sukabumi, Majalengka, Cirebon, Kuningan, Garut, hingga Tasik. Sedangkan, untuk wilayah Jatim meliputi Ngawi dan Madiun.

    Rute paling banyak dikunjungi yakni wilayah Jateng meliputi Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Semarang, Demak, Grobogan, Blora, Purwodadi, Jepara, Kudus, Banjarnegara, Majenang, Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, Wonosobo, Purworejo, Magelang, Klaten, Surakarta, Solo, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, dan Sragen.

    Dia menuturkan, selain diberikan fasilitas mudik gratis para pekerja proyek juga mendapatkan bekal konsumsi untuk berbuka puasa di perjalanan, bingkisan Lebaran, uang saku, serta berbagai doorprize menarik.

    "Program mudik bareng gratis tahun ini juga berlangsung sukses karena adanya dukungan dari 31 perusahaan kontraktor dan supplier yang menjadi sponsor. Puluhan kontraktor dan supplier itu merupakan perusahaan tempat ratusan pekerja proyek tersebut bekerja," jelasnya.[jek]


    TAG :


    Berita TERKAIT