• MoU Program Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan Ditandatangani

    Oleh : mbe04 Oktober 2018 18:32
    INILAH, Bandung- Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana melakukan Penandatanganan MoU Program Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan (PKB) antara Dinas Pendidikan Kota Bandung dengan P4TK TK PLB untuk jenjang TK (04/10/2018).

    Kepala P4TK TK dan PLB Sam Yhon yang hadir saat itu berharap agar sistem zonasi bisa merata. Ia menyebutkan Uji Kompetensi Guru (UKG) dan Penilaian Kinerja Guru (PKG) yang keberadaannya terus ditingkatkan agar kompetensi dan kualifikasi para guru terus meningkat.

    “Salut kepada guru yang semangat mengikuti UKG dengan biaya mandiri, merupakan suatu bukti bahwa guru terus berproses,” tuturnya.

    Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala P4TK PKN/IPS Malang, perwakilan Kepala P4TK Bahasa Jakarta, P4TK Yogyakarta, P4TK Penjas " BK Parung.

    Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana dalam paparannya menyebutkan bahwa terkait zonasi saat ini Disdik sedang melakukan sosialisasi dan pemetaan berdasarkan hasil uji kompetensi guru agar keberadaan guru tidak terlalu timpang.

    Hal itu berkaca pada kota Solo yang melakukan mutasi bagi mereka yang sudah bekerja 15 tahun.

    Pemerintah Kota Bandung berupaya agar kegiatan peningkatan mutu dapat tersentuh oleh semua kalangan. Di mana peningkatan mutu ini dapat diupayakan dengan anggaran yang terbatas.

    “Bagaimana setetes air ini bisa dirasakan oleh semua, yang penting ada sentuhan. Pola yang sekarang adalah bisa lebih cepat mengakselerasi, kerjasama P4TK dengan Disdik salah satu upaya bahwa perihal mutu guru menjadi prioritas. Intinya sudah satu pemahaman bahwa pelayanan mutu guru harus menjadi prioritas utama,” papar kadisdik.

    “Setiap tahun terus melakukan tata kelola PTK khususnya untuk Non PNS. Kualifikasi mengajar min 24 jam, serta evaluasi pada hasil uji kompetensi, rekruitmen, pembinaan, dan sebagainya. Semua dalam upaya peningkatkan mutu pendidikan,”pungkas Kadisdik.

    TAG :


    Berita TERKAIT