• Studi Tiru ke Disdik Kota Yogyakarta

    Oleh : mbe18 September 2018 19:25
    INILAH, Bandung- Rombongan Dinas Pendidikan Kota Bandung berjumlah 40 orang studi Tiru di Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta.

    Rombongan dipimpin Sekretaris Dinas Mia Rumiasari diterima Kepala UPT Penjaminan Pendidikan Daerah Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Agus Trimadi yang didampingi staf Bagian Perencanaan Fajar.

    Studi Tiru ke Disdik Kota Yogyakarta itu di antaranya karena Kota Yogyakarta sudah memiliki Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Pendidikan, yaitu Perda Nomor 5 Tahun 2008.

    Tiga hal yang menjadi fokus pendidikan di Kota Yogyakarta yaitu Peningkatan Mutu Pendidikan, Peningkatan Tata Kelola, dan Peningkatan Akses Pendidikan.

    Peningkatan Mutu Pendidikan dilaksanakan dengan memberikan anggaran pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan.

    Implementasi anggaran disajikan dalam Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA) untuk sekolah negeri sesuai dengan Perwal nomor 11 tahun 2017.

    Peningkatan Tata Kelola dilakukan dengan mengadakan Kordinasi yang rutin minimal 1 bulan 1 kali. Adapun kordinasi yang dilakukan adalah kordinasi pembuatan perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan kegiatan di Satuan Pendidikan.


    TAG :


    Berita TERKAIT