• Bukan Sekadar Kongkow

    Oleh : Inilahkoran19 Maret 2016 20:03
    KEGIATAN komunitas tak melulu membahas otomotif atau kumpul-kumpul tanpa tujuan tapi juga mengadakan kegiatan-kegiatan positif dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

    Seperti halnya Komunitas Baleno Club Indonesia (BCI) yang mengadakan bakti sosial (Baksos) dan fun ridding di Kawasan Banjir Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (19/3). Kegiatan Baksos ini merupakan partisipasi dari seluruh anggota BCI se-Indonesia.

    Kendati tidak dihadiri seluruh chapter yang tersebar di Nusantara, namun uluran tangan para anggota dari berbagai daerah itu telah diberikan secara simbolis kepada korban banjir Bandung Selatan. Pemberian secara simbolis diwakili pengurus DPP BCI, pengurus chapter Bandung, Purwacika, Purwakarta, Batavia, dan anggota chapter lainnya.

    Proses pendistribusian bantuan ini, dilakukan langsung seluruh anggota BCI yang hadir. Mereka langsung mendatangi para korban banjir. Dengan gotongroyong bersama masyarakat setempat, proses pendistribusian bantuan berjalan lancar.

    Lumpur dan air yang masih menggenangi rumah-rumah warga, tak menjadi gentar para anggota BCI mendistribusikan bantuan. Mereka rela berbasah-basah di daerah banjir demi terdistribusinya bantuan dari para anggota BCI.

    “Seluruh bantuan yang kami distribusikan berasal dari seluruh anggota BCI yang tersebar di Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesarnya atas partisipasi seluruh keluarga BCI,”tutur pengurus DPP BCI Hadi Aditya, saat ditemui dilokasi.

    Senada diungkapkan Ketua BCI Chapter Bandung, Indra Saputra yang juga menjadi koordinator kegiatan. Dia mengapresiasi kekompakan keluarga BCI dalam membantu sesama.” Mudah-mudahan kegiatan sosial seperti ini bisa terus kami pelihara. Kami ingin menjadikan komunitas ini bisa bermanfaat untuk sesame,”paparnya.

    Iwan warga setempat mengaku senang mendapatkan bantuan. Dia bersama warga lainnya mengucapkan terima kasih atas uluran tangan para anggota BCI yang peduli terhadap para korban banjir. “Kami atas nama warga korban banjir, berterima kasih atas segala bantuan yang kami dapat,”paparnya.(tan)



    TAG :


    Berita TERKAIT