• Headline

    Jalan Tambang, Pemkab Diminta Proaktif Emil Harus Punya Deadline

    Oleh : Rishad Noviansyah11 Oktober 2018 18:15
    INILAH, Bogor- Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor meminta Pemkab Bogor proaktif menyambut keseriusan Pemprov Jawa Barat membangun jalan tambang. Pemkab disarankan lebih tanggap, agar jalan tambang cepat terealisasi.

    Menurut Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Egi Gunadhi Wibhawa menuturkan, Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah sangat serius membangun jalan tambang yang melintasi tiga kecamatan, Rumpin, Gunungsindur dan Parungpanjang.

    "Saya harap pemkab proaktif ya. Gubernur sudah serius, jadi kita harus ikut mendorong agar cepat terealisasi. Karena tidak ada solusi selain jalan khusus untuk kendaraan tambang," katanya, Kamis (11/10).

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor Yani Hassan mengungkapkan, Pemprov Jabar baru memanggil pengusaha tambang di tiga kecamatan itu.

    "Dalam rapat itu, Pemkab Bogor belum dilibatkan. Kita masih menunggu teknisnya nanti seperti apa," kata dia.

    Intinya, pemkab berharap Pemprov Jabar benar-benar merealisasikan pembangunan jalan tambang. "Kita siap. Plotting lahan juga belum. Belum sampai ke teknis yang seperti itu," katanya.

    Nantinya, kata dia, akan ada identifikasi di mana titik yang akan dilalui jalan tambang. "Jalan (umum) yang sekarang panjangnya 28 kilometer. Tapi enggak tahu nanti kalau khusus tambang," katanya.

    Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Bogor Burhanudin berharap Gubernur Jabar harus memiliki tenggat waktu untuk merealisasikan jalan tambang.

    "Yang harus ditekankan, setelah meninjau langsung dan mengundang pengusaha tambang, harus ditindaklanjuti secara jelas. Harus ada tenggat waktunya," katanya singkat.


    TAG :


    Berita TERKAIT