• Headline

    Angkot Modern Gagal Mengaspal

    Oleh : Rizki Mauludi25 September 2018 19:33
    INILAH, Bogor - Angkutan Kota (Angkot) modern gagal mengaspal pada September 2018 ini, hal itu dikarenakan angkot modern belum memiliki kelengkapan surat-surat. Diprediksi angkot modern bisa mengaspal pada pertengahan Oktober 2018.

    Kabid Angkutan pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Jimmy Hutapea menyatakan, Dishub Kota Bogor tidak menargetkan launching angkot modern pada akhir September 2018.

    "Yang jelas tanggal 25 September itu adalah target dari pemilik angkot (Kodjari) agar angkot modernnya itu bisa jalan," ungkap Jimmy pada Selasa (25/9) sore di gedung DPRD Kota Bogor.

    Jimmy menjelaskan, sampai saat ini Dishub baru selesai menandatangani informasi kendaraan untuk Samsat yang akan diurus sendiri oleh Kodjari.

    "Salah satu dokumen yang dibutuhkan untuk penerbitan STNK dan BPKB. Hal itu informasi dari kami yang bersifat rekomendasi ke Samsat untuk penerbitan plat kuning," tambahnya.

    Jimmy menyebutkan, molornya proses administrasi yang dinyatakan oleh pihak badan hukum koperasi angkot Kodjari tidak lain karena ada proses verifikasi yang harus dilakukan oleh Dishub. Dan ada administrasi yang kurang serta harus diperbaiki oleh pihak Kodjari, sehingga surat rekomendasi baru selesai ditandatangani hari ini.

    "Mereka sudah menindaklanjutinya, maka dari itu per hari ini sudah kami tandatangan suratnya," terangnya.

    Jimmy juga menuturkan, bahwa Dishub tidak bisa memperhitungkan kapan angkot modern bisa mengaspal di jalanan Kota Bogor.

    "Tapi saya percaya yang namanya melengkapi surat kendaraan tidak mudah dan seharusnya jangan saling menyalahkan kalau jadwal yang mereka buat mundur," bebernya.

    Jimmy menekankan, adapun surat-surat yang diperlukan Kodjari agar bisa melaunching angkot modern di Kota Bogor adalah, STNK, BPKB, Faktur kendaraan, Izin trayek dan kartu pengawasan.

    "Semua berkas berkas sudah diserahkan dan dalam proses," tegasnya.

    TAG :


    Berita TERKAIT