• Headline

    Rumah di Puncak Terbakar, Tiga Balita Tewas

    Oleh : Reza Zurifwan12 September 2018 15:31
    fotografer: Inilah/Reza Zurifwan
    INILAH, Bogor - Kebakaran yang terjadi di perkampungan padat penduduk di Desa Batu Layang, Cisarua, Kabupaten Bogor tidak hanya menimbulkan kerugian materil tetapi kerugian imateril dengan tewasnya 3 anak.

    Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Makmun mengatakan kebakaran yang menimpa rumah milik Junaedi di Kampung Cibeureum Rt 02 Rw 01 Desa Batu Layang, Cisarua Puncak terjadi diakibatkan petasan korek.

    "Kebakaran rumah ini karena para korban (3 anak) bermain petasan korek di kamar lantai 2 rumah milik Ahmad Junaedi, petasan korek itu mengenai tempat tidur hingga kamar itu terbakar cukup hebat," kata Makmun kepada wartawan, Rabu (12/9/2018).

    Dia menerangkan tiga anak yang meninggal karena mengalami luka bakar itu bernama Lintang (3,5 tahun), Sopiana Putri (2,5 tahun) dan Rani (3 tahun). Ketiga anak ini masih bersaudara karena masih satu kakek.

    "Ketiga korban meninggal ini masih sepupu atau keluarga besar dari H Sukmana. Mereka anak dari Pak Ahmad Junaedi, pak Piat dan Pak Emuh," terangnya.

    Makmun menjelaskan kebakaran terjadi sebelum Salat Zuhur dan petugas pemadam kebakaran baru mendapatkan kabar nahas tersebut sekitar pukul 12.31 WIB.

    "Laporan kejadian kebakaran rumah dari warga itu pukul 12.31 WIB, lalu 2 unit petugas pemadam kebakaran dari sektor Ciawi berangkat dan tiba di lokasi pukul 12.53 WIB. Setelah ditanggani dan dibantu masyarakat sekitar api berhasil dipadamkan pada pukul 14.26 WIB. Untuk prakiraan kerugian materil sampai saat ini belum diketahui dan masih dalam perhitungan petugas kepolisian," jelas Makmun.

    Kepala Desa Batu Layang Iwan Setiawan melanjutkan setelah api padam, tiga jasad korban langsung dibawa ke RS Paru Dr M Goenawan Partoeidigdo Cisarua untuk divisum dan dimandikan.

    "Tiga jasad korban rencananya sore ini juga dimakamkan di tempat pekaman umum yang berada di kampung yang sama. Ketiganya akan dimakamkan berdampingan," lanjut Iwan. [gin]

    TAG :


    Berita TERKAIT