• Headline

    Ade-Iwan Berharap Dilantik Akhir 2018

    Oleh : Rishad Noviansyah10 Agustus 2018 17:33
    INILAH, Bogor- KPU Kabupaten Bogor akan menetapkan pemenang Pilbub Bogor 2018, tiga hari setelah menerima salinan putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK), usai gugatan yang dilayangkan pasangan nomor urut tiga Jaro Ade-Ingrid Kansil tidak dikabulkan.

    "Tiga hari setelah kami terima salinan putusan MK, akan kami tetapkan Bupati terpilih," ujar Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti, Jumat (10/8).

    Sementara Calon Wakil Bupati Terpilih Iwan Setiawan mengaku bersyukur atas putusan MK tersebut. Selanjutnya, Iwan akan memperjuangkan program Pancakarsanya bersama Bupati Terpilih Ade Yasin, agar bisa berjalan pada 2019.

    Lelaki yang menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor ini pun berharap masyarakat Kabupaten Bogor tidak lagi ragu atas putusan yang telah dikeluarkan MK.

    Iwan juga mengajak seluruh masyarakat bersama-sama membangun Kabupaten Bogor menjadi lebih baik.

    "Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang telah menyukseskan pilkada. Setelah ini kami berharap masyarakat bersatu membangun kabupaten bogor. Pak Jaro Ade sudah menelpon dan mengucapkan selamat. Kami ucapkan terima kasih juga kepada seluruh kontestan pilkada 2018, mari bersama membangun Kabupaten Bogor," ajaknya.

    Sementara Ade Yasin berharap usai ditetapkan sebagai pemenang pilkada, pelantikannya dilakukan tepat saat jabatan Nurhayanti berakhir pada 31 Desember 2018.

    Menurutnya, jika pelantikan digelar pada Maret 2019, maka kekosongan bakal diisi oleh pelaksana tugas (plt) dan itu menurutnya tidak efektif.

    "Buat apa pilkada. Idealnya sih setelah Bu Nurhayanti selesai langsung ada pelantikan. Supaya tidak ada kekosongan jabatan kepala daerah," kata dia.

    Dia pun berencana melobi Kementerian Dalam Negeri untuk hal ini. Karena sebelumnya, pelantikan Bupati Bogor dijadwalkan terlaksana pada 16 Maret 2019.

    "Memang kami tahun depan akan melaksanakan program yang sudah dirancang bupati saat ini. Tapi, lebih baik sejak awal tahun supaya kami juga bisa maksimal menjalankannya," kata dia.

    TAG :


    Berita TERKAIT