• Headline

    Menjelang Libur Panjang, PNS Kota Bogor Terjaring di Mal

    Oleh : Reza Zurifwan08 Juni 2018 17:51
    INILAH, Bogor - Selama dua hari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor menjaring Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bolos saat jam kerja.

    Menghadapi permasalahan PNS bolos pada jam kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor belum menemui solusinya.

    Kepala BKPSDA Kota Bogor Fetty Qondarsyah mengatakan, pihaknya melakukan sidak dari mulai Senin (4/6) sampai Selasa (5/6) bersama Inspektorat dan Satpol PP Kota Bogor.

    "Lokasinya mal-mal yang ada di wilayah Kota Bogor. Selain itu pasar juga disisir dengan total 12 tempat SeKota Bogor dari mulai Transmart Yasmin yang baru hingga Lippo Plaza Ekalokasari," ungkapnya.

    Fetty menegaskan, dalam sidak yang dilakukan tiga tim, terdapat temuan PNS yang masih membolos saat jam kerja. Padahal nantinya akan diberikan libur panjang.

    "Ini bukan dampak dari adanya THR dari Jokowi untuk PNS, tetapi setiap tahun selalu ada saja," tambahnya.

    Ia juga mengatakan, alasan PNS yang paling sering adalah kalangan guru yang menyatakan sudah selesai tugas di sekolah, akan tetapi mereka seharusnya tidak boleh mencuri waktu saat jam kerja. Ditemukan delapan PNS di mal, tetapi di pasar tidak ada.

    "Di Transmart Yasmin, Bogor Junction dan Bogor Trade Mall (BTM) ditemukan para PNS berseragam. Kami tindak sesuai dengan aturan, tetapi dilaporkan kepada kepala OPDnya untuk dilakukan teguran. Kebanyakan PNS wanita yang terjaring," jelasnya.

    Sementara itu Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan, kedisiplinan kembali kepada pribadi para PNS, tetapi harus dilakukan pembinaan dan pengarahan setiap hari.

    "Sebagai pembina kepegawaian tahapan dilakukan oleh atasan langsung dan pastinya harus dilakukan teguran kepada yang bersangkutan," terang Ade.

    Ade mengakui pihaknya belum sempurna, apalagi ketika dalam konteks hari kerja PNS Kota Bogor belum mampu memberikan pelayanan terbaik.

    "Saya mohon maaf dan kami akan melakukan pembinaan lebih baik lagi kepada PNS Kota Bogor," pungkasnya.

    TAG :


    Berita TERKAIT