• Jurjani dan Cecep Resmi Gantikan Duo Ade

    Oleh : Rishad Noviansyah07 Juni 2018 20:01
    INILAH, Bogor- Ade Ruhandi dan Ade Munawaroh Yasin resmi diberhentikan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bogor dalam Sidang Paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW), Kamis (7/6).

    Ade Ruhandi digantika oleh kader Golkar lainnya, E Jurjani yang meraih suara kedua tertinggi dalam Pileg 2014. Begitu pun Ade Munawaroh Yasin yang digantikan Cecep Khairudin dari PPP. Kedua anggota yang di PAW, kini tengah bertarung dalam Pilbup Bogor 2018.

    "Proses PAW ini tidak bisa dilepaskan dari diberhentikannya Pak Ade Ruhandi dan Bu Ade Munawaroh karena mencalonkan diri dalam Pilbub Bogor," kata Bupati Bogor Nurhayanti.

    Yanti berharap, Jurjani dan Cecep mampu segera menyesuaikan diri dengan program dan kegiatan yang telah direncanakan DPRD dan Pemkab Bogor dalam sisa masa jabatan mereka kurang lebih satu tahun ke depan.

    "Semoga dapat terlaksana dengan baik dan mencapai target yang diharapkan. Saya yakin mereka memahami sepenuhnya jika saat mewakili partai di dewan, maka kesetiaannya bukan cuma untuk parpol tapi bagaimana untuk mengayomi masyarakat," kata Yanti.

    Dia juga siap mendukung lewat peran eksekutif demi terselenggaranya program pembangunan daerah di semua sektor secara optimal dengan memusatkan perhatian pada pengembangan potensi wilayah.

    "Tentunya lewat penjaringan aspirasi masyarakat yang mendalam agar semua potensi di wilayah berkembang semaksimal mungkin serta berkualitas," katanya.

    Dia berharap, wilayah-wilayah di Bumi Tegar Beriman, terutama yang memiliki geografis berdekatan dengan DKI Jakarta, Tangerang dan Bekasi atau di perbatasan memiliki perekonomian yang maju. "Harus sama-sama berkembang. Maka, perlu berjuang keras demi kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

    Anggota baru juga mengubah formasi Alat Kelengkapan DPRD. Jurjani dan Cecep masuk Komisi IV DPRD. Amin Sugandi, wakil Golkar yang sebelumnya duduk di Komisi IV, pindah ke Komisi II mengisi posisi Ilham Permana yang kini menjadi Ketua DPRD menggantikan Ade Ruhandi.

    Cecep yang juga masuk Komisi IV mengisi posisi Habib Agil yang hijrah ke Komisi I menggantikan posisi Junaedi Syamsudin yang pindah ke Komisi III karena wakil PPP sebelumnya, M Romli naik menjadi Wakil Ketua DPRD menggantikan Ade Munawaroh Yasin.

    "Tinggal satu lagi Agus Irwansyah untuk PAW Pak Iwan Setiawan. Sekarang masih menunggu persetujuan Gubernur Jabar," katanya singkat.

    Iwan Setiawan pun maju dalam Pilbub Bogor sebagai calon wakil bupati mendampingi Ade Munawaroh Yasin.

    TAG :


    Berita TERKAIT