• DPMPTSP Kota Bogor Terbaik Kedua se-Jawa Barat

    Oleh : Rizki Mauludi07 Juni 2018 10:57
    fotografer: Istimewa
    INILAH, Bogor - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor menerima Penghargaan Kategori Pemeringkatan DPMPTSP terbaik ke-2 se-Jawa Barat kategori Kota pada Selasa (5/6) malam. Penghargaan ini menjadi kado bulan Ramadan setelah sebelumnya menerima penghargaan inovasi aplikasi.

    Penghargaan diberikan langsung kepada Kepala DPMPTSP Kota Bogor Denny Mulyadi dalam acara Penyerahan penghargaan bagi DPMPTSP, Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) tingkat Provinsi Jawa Barat di Hotel El Royal, Bandung.

    Kepala DPMPTSP Kota Bogor Denny Mulyadi mengatakan, bahwa penghargaan ini menjadi pemacu juga pemicu untuk terus menerus melakukan perbaikan dalam layanan perizinan di Kota Bogor.

    "Ya, momen ini menjadi bahan evaluasi kinerja kami. Penghargaan bukan tujuan utama, tetapi pelayanan perizinan prima hal yang paling utama," ungkapnya pada Kamis (7/6) siang di Kantor DPMPTSP Kota Bogor.

    Diketahui acara penghargaan yang digelar DPMPTSP Provinsi Jawa Barat ini telah melalui beberapa tahapan sejak Februari sampai Mei 2018. Tahapan-tahapan yang telah dilakukan dalam penilaian antara lain berdasarkan pada kualifikasi instrumen, verifikasi instrumen, Focus Group Discussion (FGD), Ekspose didepan juri dan penetapan peringkat.

    Dalam sambutan acara penyerahan penghargaan, Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal DPMPTSP Provinsi Jawa Barat Diding Abidin menyatakan, bahwa penghargaan merupakan bentuk apresiasi dari Pemprov Jabar kepada pemerintah daerah (Pemda) yang telah memberikan usaha maksimal dalam pelayanan publik khususnya penanaman modal.

    "Sebanyak 25 DPMPTSP Kota/Kabupaten Se-Jawa Barat mengikuti penilaian. Hanya 2 Kota/Kabupaten yang tidak mengikuti penilaian," ungkapnya.

    Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Jawa Barat Edi Nasution menyatakan, bahwa penghargaan ini untuk meningkatkan kinerja daerah terutama DPMPTSP untuk mengambil potensi investasi di daerah, baik dari penanaman modal asing maupun dalam negeri.

    "Jawa Barat saat ini menjadi Provinsi nomor satu di Indonesia dalam realisasi investasi," terangnya.

    Sementara itu, dalam pembacaan nominasi disampaikan bahwa kriteria penilaian pemeringkatan terdiri dari pengembangan iklim penanaman modal, promosi penanaman modal, pelayanan penanaman modal, pengendalian pelaksanaan penanaman modal dan data serta sistem informasi penanaman modal.[jek]


    TAG :


    Berita TERKAIT