• Headline

    TKD Prabowo-Uno Jabar Pilih Gerakan Senyap

    Oleh : Rianto Nurdiansyah25 September 2018 19:38
    INILAH, Bandung-Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Jawa Barat memilih gerakan senyap untuk konsolidasi. Bahkan sudah terbentuk dan telah mengesahkan kepengurusannya.

    Diketahui, TKD Prabowo-Uno di Jawa Barat dipimpin oleh ketua DPD Gerindra Jawa Barat Brigjen (Purn) Taufik Hidayat.

    Wakil ketua DPD Gerindra Jawa Barat Daddy Rohanadi mengatakan saat ini struktur kepengurusan sudah terbentuk. Selain itu, rapat-rapat koordinasi dengan partai koalisi dari kepengurusan DPD tingkat provinsi hingga tingkat DPC Kabupaten/kota sudah digalakkan.

    "Jadi sebetulnya gerakan kampanye kami tidak harus selalu terlihat, yang jelas kami sudah bergerak dari awal pencalonan Pak Prabowo," kata Daddy via sambungan telepon, Selasa (25/9/2018).

    Dia menilai wajar ada perbedaan gerakan TKD Prabowo-Uno dibandingkan kubu Jokowi-Ma'ruf. Menurut dia, pendukung petahana akan berlomba mencari simpati kepada Jokowi.

    "Mereka akan adu cepat bergerak agar mendapatkan simpati dari Jokowi, dan mereka akan mengaku menjadi motor penggerak tim kampanye di Jawa Barat," katanya.

    Diketahui, selain Gerindra pasangan capres nomor urut dua ini diusung oleh PKS, PAN dan Demokrat. Pihaknya tidak mempermasalahkan siapapun yang membentuk tim kampanye di daerah. Sebab, yang menjadi fokus adalah gerakan kader partai pengusung sendiri dalam memenangkan Prabowo - Uno.

    Dia katakan, dari hasil rapat yang telah dilakukan oleh partai, prinsip Gerindra sendiri, bahwa pilres 2019 merupakan peperangan memperebutkan kekuasaan.

    "Artinya cara dan strategi yang dilakukan untuk kemenangan pak Prabowo akan dilakukan dengan sistem yang sudah direncanakan. Dengan konsolidasi yang pasti berjalan," pungkasnya.

    TAG :


    Berita TERKAIT