• Abdy Yuhana: Kondisi Obyektif di Jabar, Jokowi Menang

    Oleh : Jaka Permana21 September 2018 22:21
    INILAH, Bandung-Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana mengungkapkan sebanyak 22 kepala daerah di Jawa Barat menjadi pengarah teritorial tim kampanye daerah Jawa Barat pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin.

    Selain 22 kepala daerah, 7 wakil kepala daerah juga masuk dalam tim kampanye Koalisi Indonesia Kerja.

    "Setelah kami inventarisasi ada 22 kepala daerah. Kalau ditambah dengan wakil kepala daerahnya menjadi 29," kata Abdy Yuhana yang juga menjadi Sekretaris Tim Kampanye Daerah Jawa Barat Jokowi - Ma'ruf saat dikonfirmasi, Jumat(21/9).

    Menurut Abdy, tugas pengarah teritorial itu menjadi penanggung jawab di daerahnya. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan wakilnya Uu Ruzhanul Ulum pun memiliki tugas sama dengan lingkup provinsi.

    "Misalnya di Kabupaten Cirebon kepala daerahnya dari PDI Perjuangan, maka dia bertanggungjawab untuk melakukan konsolidasi pemenangan di Kabupaten Cirebon," tutur Abdy.

    Menurutnya keberadaan para kepala daerah tidak akan mengganggu kinerja meski menjadi anggota timses. Abdy menjamin kepala daerah bakal bergerak sesuai dengan aturan yang ada.

    "Tugas kepala daerah tak boleh terganggu oleh tugas untuk menjadi tim kampanye," pungkasnya.

    Selain itu, imbuh Abdy, Ketua Tim Kampanye Daerah dipegang Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi. Sedangkan Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustopa dan Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin, akan menjadi wakil ketua timses daerah Jabar.

    Kemudian Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mendapat penugasan khusus dalam TKD, serta Ketua Fraksi PDI Perjuangan Jabar Waras Wasisto menjadi Bendahara.

    "Posisi wakil ketua itu diiisi ketua-parpol dalam KIK di Jawa Barat ada Saan Mustopa, Tubagus Hasanuddin, Saepul Huda dari PKB," tandasnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT