• Headline

    Tim Jokowi-Ma'ruf Andalkan 22 Kepala Daerah di Jawa Barat

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri21 September 2018 15:59
    INILAH, Bandung - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi ditetapkan menjadi ketua pemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin tingkat provinsi Jabar.

    Dia mengklaim 22 daerah di Jawa Barat siap mengamankan suara untuk mengantarkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

    Dedi menuturkan kepastian 22 daerah bakal mengamankan suara Jokowi-Ma'ruf juga tidak terlepas dari masing-masing kepala daerah yang berasal dari salah satu partai pengusung.

    Selain Golkar, partai pengusung Jokowi untuk maju di periode kedua nanti adalah PDIP, PPP, PKB, PKPI, PSI, Partai Perindo, Partai Hanura dan Partai Nasdem

    "Hampir mendekati angka 27, yang terikat dengan PAN cuma Kota Bogor. Terus yang bukan dari partai koalisi itu Kota Bandung, Kabupaten Karawang, Kota Sukabumi, sama Depok. Jadi ya di partai koalisi ada 22 orang kepala daerah," kata Dedi di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Kamis (221/9).

    Dia juga bakal melobi politisi ataupun kepala daerah yang didukung oleh partai di luar pengusung Jokowi.

    Seperti Bupati Kabupaten Karawang, Cellica Nurrachadina misalnya, Dedi akan mencoba merayunya agar bisa ikut mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 nanti.

    Saat ini Cellica merupakan kader dari Partai Demokrat.
    "Dulu saya ikut dukung Cellica secara personal dan menang, dan dulu saya berani dukung beliau dan pasang badan sendirian tanpa takut dipecat. Sekarang saya akan ajak lagi, kita komunikasikan," jelasnya.

    Dedi menyatakan agar para kepala daerah tetap mengutamakan kepentingan rakyat.

    Dia mengingatkan gelaran Pilpres 2019 nanti jangan sampai mengendurkan pelayana pemerintah terhadap warganya.


    TAG :


    Berita TERKAIT