• Headline

    Relawan Ridwan Kamil Mulai Bergerak Dukung Jokowi

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri19 September 2018 18:46
    fotografer: Asep Pupu Saeful Bahri
    INILAH, Bandung - Puluhan relawan Aku Rindu perwakilan dari 27 kabupaten kota se-Jawa Barat berkumpul di Kota Bandung pada Rabu (19/9). Keberadaan mereka untuk mendeklarasikan diri sekaligus mengubah identitasnya menjadi relawan Jokowi Kita.

    Relawan Aku Rindu ini pada mulanya terbentuk sebagai simpul dukungan untuk mendorong pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Namun, kini keberadaan mereka berganti memberikan tenaganya agar bisa memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

    Koordinator relawan, Sulaeman menyatakan penggerak Aku Rindu di setiap kabupaten kota akan bergerilya menyasar ke setiap pelosok daerah di Jawa Barat. Mereka akan menyasar masyarakat guna meyakinkan agar mendukung Jokowi melanjutkan periode keduanya menjadi presiden Republik Indonesia.

    "Kita akan menyebar ke pelosok-pelosok, datang ke tingkat grasroots mengenalkan dan sosialisasi program-program Jokowi. Kita akan kampanye lewat media sosial juga, setelah itu kita nanti door to door mendatangi masyarakat," kata Sulaeman usai deklarasi di kawasan Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Rabu (19/9).

    Dalam kesempatan ini, Sulaeman juga sekaligus menegaskan kepada relawan agar bergerak sesuai dengan etika dan norma di daerah masing-masing ketika menyosialisasikan program Jokowi-Maruf. Jangan sampai, sambung dia, bergerak menggunakan kampanye hitam.

    Sulaeman menegaskan, sosok Jokowi-Ma'ruf merupakan pasangan yang cocok untuk menjadi pemimpin negara. Pasalnya, dia melihat keduanya merupakan representasi dari figur yang cinta negara sekaligus tokoh keagamaan.

    "Kita tidak akan pakai hoax atau fitnah, kita akan berkampanye dengan cara yang lebih bermartabat, sopan santun, dengan tidak menjatihkan lawan politik, karena kan pasangan ini nasionalis-religius," ujarnya.

    Diungkapkan Sulaeman, komitmen relawan Aku Rindu dalam mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf bukan hanya sebatas mengikuti haluan Ridwan Kamil yang menjadi penyokong Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Namun menurutnya kinerja pengusaha mebel asal Solo tersebut sudah terbukti dalam menangani Indonesia timur secara serius.

    "Pertama kita melihat kinerja Bapak Jokowi benar dirasakan oleh rakyat, terutama di bagian Indonesia timur. Bagaimana membangun trans Papua sejak Indonesia merdeka itu baru sekarang, itu menjadi alasan utama," pungkasnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT