• Headline

    Duh, Oknum PNS di BPN Jabar Terlibat Kasus Begal

    Oleh : Rd Dani Rahmat Nugraha12 September 2018 16:52
    fotografer: Rd Dani Rahmat Nugraha
    INILAH,Bandung- Seorang oknum PNS di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Barat berinisial WD (32) berjenis kelamin perempuan terlibat kasus pembegalan di salah satu wilayah di Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung.

    WD berkomplot dengan suaminya yang berinisial AI (19) bersama dua orang temannya ANH (19) dan RH (20) menggunakan sebuah mobil sewaan mencari mangsa disekitar wilayah Kecamatan Ibun.

    "Salah seorang pelakunya PNS aktif di salah satu kantor BPN di Jabar. Dalam aksinya, oknum PNS perempuan itu tugasnya mengambil kunci kendaraan motor korban," kata Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan di Mapolres Bandung, Soreang, Rabu (12/9/2018).

    Menurut Indra, keempat orang pelaku ini mendatangi sepasang muda-mudi yang tengah nongkrong di kawasan Kamojang Ibun. Kemudian mereka didatangi para pelaku dan menodongkan korek api berbentuk senjata pistol dan mengambil ponsel korban.

    "Saat melakukan aksinya terjadi cekcok antara para pelaku dengan korbannya. Nah keributan ini terdengar oleh warga, sehingga warga mendatangi dan mengejar para pelaku yang melarikan diri ke arah Garut. Dari situ Polsek Ibun berkoordinasi dengan Polsek Samarang untuk melakukan penyegatan dan berhasil mengamankan 4 pelaku ini," ujarnya.

    Indra menjelaskan, sebelum ditangkap oleh pihak kepolisian, keempat pelaku ini dikejar warga setempat. Mereka juga sempat menodongkan pistol korek api kepada warga. Selain oknum PNS, ketiga pelaku begal ini merupakan residivis di wilayah Kabupaten Bandung. Ketiga pelaku begal yang bersama seorang oknum PNS ini merupakan residivis di wilayah Kabupaten Bandung. Atas perbuatannya mereka berempat dijerat Pasal 365 KUHPidana dengan hukuman kurungan penjara tujuh tahun.

    Salah seorang warga yang mengejar para pelaku, Risman Daryusman (45) mengatakan saat dirinya tengah berkendara bersama anak dan istrinya, mereka sempat mendengar teriakan minta tolong dari sepasang muda-mudi. Kemudian Risman beserta anaknya langsung mendekat ke arah suara tersebut.

    "Setelah kami datangi mereka malah melarikan diri kemudian anak saya mengejarnya samapi ke arah Garut. Sementara saya di belakangnya mengontak ke anggota Polsek Ibun," katanya.

    Risman dan anaknya terus mengejar mobil pelaku sampai ke arah Samarang Garut dengan menggunakan motor. Sementara di Garut puluhan warga dan anggota kepolisian sudah standby untuk menangkap para pelaku ini. Warga Ibun ini berhasil membantu begal perampas ponsel muda-mudi di kawasan Kamojang Ibun.

    "di Samarang Garut, sudah ada banyak anggota polisi dan warga. Lalu mereka berhenti dan anak saya langsung buka pintu mobil. Ada salah satu pelaku yang melarikan diri namun berhasil ditangkap," katanya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT