• Headline

    Polisi Ciduk Pemuda Penyebar Video Mesum

    Oleh : Ahmad Sayuti10 Agustus 2018 12:41
    INILAH, Bandung- Berkenalan via jejering sosial Facebook, seorang pemuda FS (26) menyetubuhi seorang siswi perempuan G (13). Bahkan, pelaku merekam dan menyebarkan video tersebut.

    ‎Aksi mesum FS akhirnya tercium Dit Reskrimum Polda Jabar, setelah salah seorang guru G menemukan rekaman video mesum yang tersebar di salah seorang siswanya.

    Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyebutkan, awalnya tersangka berkenalan dengan korban pada Februari 2018 via Facebook, dan akhirnya bertukar nomor telepon.

    "Tersangka kemudian mengirimkan foto dan video porno ke korban agar dia mau disetubuhi. Di rumah tersangka, korban disetubuhi dan direkam," katanya kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Jumat (10/8/2018).

    Tidak sampai di situ, tersangka kemudian mengancam korban akan menyebarkan adegan video jika korban tidak mau berhubungan intim lagi. Karena takut, korban pun akhirnya menuruti kemauan korban dan melakukan yang kedua kalinya di rumah korban.

    Semuanya terungkap saat guru korban bernama Yanto yang menerima laporan dari muridnya.Ia memanggil orang tua korban dan menjelaskan temuan tersebut.

    "Saat orang tua korban mengecek ponsel korban diketahui bahwa G sering berkomunikasi dengan tersangka," ujarnya.

    Agung menyebutkan, ‎ tersangka sudah merencanakan niatnya sejak awal mulai dari membujuk untuk bersetubuh, merekam hingga menyebarkannya. "Jadi dia berencana akan menikahi korban, itu hanya tipu dayanya,"katanya.

    Atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 81 dan 82 Undang-undang Perlindungan Anak dan Pasal 27 ayat 1 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

    TAG :


    Berita TERKAIT