• Headline

    Sky Walk Cihampelas Ditambah Sepanjang 250 Meter

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri09 Agustus 2018 16:12

    INILAH, Bandung "Sky Walk di Jalan Cihampelas akan segera bertambah panjang, karena Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung mulai pengerjaan tahap dua terhitung sejak Kamis (9/8) ini. Sky Walk tahap dua ini menambahkan dari ujung sebelah selatan mengarah ke perempatan Jalan Layang Pasupati sepanjang 250 meter.

    Kepala DPU Kota Bandung, Arief Prasetya memperkirakan sky walk tahap kedua ini akan memakan waktu sekitar empat bulan. Namun, dia juga akan mengatur pengerjaan antara siang dan malam agar tidak sampai menghambat aktivitas masyarakat.

    “Sky walk tahap dua sudah lelang dan kemarin sudah sosialisasi dan sudah siap dilakukan pemancangan tiang-tiangnya, tapi kita hindari pekerjaan siang hari, siang hari kita akan bekerja dari pinggir dan malam-malam kita akan melakukan pekerjaan yang melintang,” kata Arief di Taman Sejarah, Jalan Aceh, Kamis (9/8).

    Arief mengungkapkan pengerjaan sky walk tahap kedua ini masih dengan bentuk seperti yang sudah ada sekarang ini. Namun, sambung dia, desainya khusus untuk pejalan kaki dan penambahan ornamen semacam taman.

    “Tidak ada perbedaan desain, cuma tidak ada lokasi pedagang. Sekarang ini khusus untuk pedestrian orang, pot tanaman lampu ada kelengkapannya,” tegasnya.

    Sekalipun fokus untuk membuat sky walk khusus pedestrian, namun Arief tidak menutup kemungkinan apabila nantinya terdapat kios pedagang, sepertihalnya di sky walk yang ada sekarang.

    “DPU di tugas pokok kami di tugas membuat jembatannya, kalau untuk PKL-nya itu di temen koperasi dan UMKM, kalau memang temen-temen ada itu mangga kita bicarakan bagaimana, nanti kita bicarakan,” ungkapnya.

    Namun Arief kembali menegaskan proyek senilai 9 miliar tersebut tidak akan dibuatkan kios seperti di sky walk sebelumnya. “Cuma kami tidak mendesain untuk adanya penampungan PKL ini hanya ruang publik dan untuk pedestrian,” tegasnya.

    Apabila anggaran dana dari pengerjaan sky walk tahap kedua ini masih tersisa, Arief berencana akan memperbaiki trotar di sekitar sky walk. Sebab, sekarang ini sudah banyak yang rusak akibat kerap digunakan sebagai tempat parkir.

    “Keinginan kita sebetulnya ingin sekalian perbaikan trotoar. Cuma nanti kita lihat dulu anggarannya lah mencukupi atau tidak,” pungkasnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT