• Headline

    Antisipasi Aksi Teror, Polisi dan TNI Patroli Bersama

    Oleh : Ahmad Sayuti17 Mei 2018 13:14
    fotografer: Ahmad Sayuti
    INILAH, Cimahi- Antisipasi aksi teror di Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB), Polres Cimahi bersinergi dengan Kodim 0609 menggelar patroli bersama. Selain patroli, tim gabungan juga menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat).

    Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana mengatakan, Polri bersinergi dengan TNI untuk memberikanan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat, beberapa kegiatan pun ditingkatkan, seperti patroli siang dan patroli malam.

    "Hari ini kita patroli bersama TNI. Antisipasi gangguan kamtibmas," katanya disela-sela Patroli gabungan di Pura Agung Wira Loka Nata, Jalan Sriwijaya, Kamis (17/5/2018).

    Patroli dilakukan sebagai bentuk antisipasi aksi teror yang saat ini tengah terjadi di beberapa kawasan di Indonesia. Patroli rencananya akan dilakukan setiap hari oleh TNI/Polri, baik siang dan sore.

    Sementara itu, Dandim 0609 Cimahi Letkol Arh Andre Kurniawan mengatakan, kehadiran TNI dan Polri di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman. juga mengantisipasi ancaman teroris di Cimahi dan KBB, karena teroris merupakan musuh bersama.

    "Kehadiran kami (untuk) berikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat. Kami patroli bersama tiap hari selama 24 jam," katanya.

    Selain itu, pihaknya juga menekankan bhabinsa dan bhabinkamtibmas untuk melakukan pemantauan situasi di kewilayahan selama 24 jam. Jika ditemukan ada orang mencurigai bisa langsung dilaporkan sebagai langkah antisipasi.

    "Untuk Cimahi dan KBB, Alhamdulillah masih aman. Tapi tetap waspada, unsur intelejen terus memantau," ujarnya.[jek]


    TAG :


    Berita TERKAIT