Indonesia Jadi Tuan Rumah Turnamen Karate 13 Negara

Indonesia Jadi Tuan Rumah Turnamen Karate 13 Negara

Jumat, 15 Desember 2017 | 11:10 WIB - Oleh: Inilah koran
INILAH, Bandung - Indonesia akhirnya mendapat kesempatan dalam turnamen karate bertaraf internaional. Tercatat 13 negara berpartisipasi dalam event Indonesia Karate Shoto yang digelar di gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ‎Bandung, Jalan Tamansari, mulai 15 - 17 Desember 2017 ini.

Ketua panitia Indonesia Karate Shoto, Adhanie Anggoro‎ menyatakan bahwa Indonesia salah satu negara yang memiliki aliran karate yang lengkap. Sekalipun olahraga berbasis beladiri ini merupakan asli dari Jepang.

Adhanie menuturkan, setelah digagas pertamakali di Jepang, turnamen aliran Shotokan ini kemudian menggelar event kedua di Vietnam, sebelum akhirnya singgah di Indonesia.‎ Di kejuaraan sebelumnya, tim Tanah Air berhasil menjadi runner up.

‎"Indonesia karate shoto, itu kan salah satu aliran karate, jadi kita berafiliasi ke Jepang. Setiap negara alirannya berbeda, kebetulan indonesia lengkap‎, di Vietnam tim Indonesia juara kedua,"‎ kata Adhanie di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Bandung, Jumat (15/12/2017).

Dituturkan Adhanie, dari kejuaraan ini setiap negara mengirimkan tim terbaiknya, tanpa terkecuali bagi Indonesia. Tim tuan rumah notabene menurunkan atlet binan Institut Karate Do Nasional (Inkanas).

"Turnamen diikuti 13 negara, termasuk Indonesia, untuk Indonesia tuan rumah diwakili Inkanas. Karena Inkanas pencetak juara nasional dan tim nasional dan otomatis dari Indonesia tim terbaik yang bertanding," tegasnya.

Bahkan, lanjut Adhanie, negara asal karate itu sendiri, yakni Jepang sampai menurunkan kontingan di jajaran tiga teratas level nasional. Begitupun dengan kontestan lain yang berasal dari Asia dan Australia.

Inilah koran / jek

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 15 November 2018 | 10:55 WIB

    Dikritik Lovren, Ramos: Cuekin Aja!

  • Kamis, 15 November 2018 | 09:45 WIB

    Kroasia vs Spanyol: Kans Revans Vatreni

  • Kamis, 15 November 2018 | 06:05 WIB

    Laga 'Final' ISL: PSM Siap Bombardir Persija