Sopir Transportasi Online Mewujud Jadi Duta Pariwisata

Sopir Transportasi Online Mewujud Jadi Duta Pariwisata

Rabu, 31 Oktober 2018 | 20:36 WIB - Oleh: Doni Ramdhani
. fotografer: Doni Ramdhani
INILAH, Bandung - Kini, layanan transportasi berbasis aplikasi online tak hanya mengantarkan penumpang dari satu titik ke lokasi lain. Grab sebagai platform penyedia layanan transportasi online kini memiliki program andalan #JelajahBandung.

Partner Engagement Executive Grab Jabar Mawardi Lubby mengatakan, layanan ini bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Parisiwata (Disbudpar) Kota Bandung dan RedDoorz. Hal yang ditonjolkan dari program tersebut yakni mengangkat potensi wisata dan setiap mitra pengemudi kini menjadi duta pariwisata Kota Kembang.

Grab saat ini memiliki fitur layanan terbaru Sewa GrabCar. Melalui fitur tersebut, para pengguna bisa menggunakan mobil berkapasitas enam penumpang untuk disewa beberapa jam. Selama penyewaan tersebut, mitra pengemudi membantu menjelaskan terkait sejumlah destinasi yang layak dikunjungi.

"Kampanye #JelajahBandung ini intinya mempromosikan lokasi dan destinasi wisata yang ada di Kota Bandung. Jadi, wisatawan yang akan berkunjung ke Bandung tak perlu repot lagi dengan kendaraan apa yang akan digunakan ke titik-titik wisata. Ini bisa jadi opsi dan solusi bagi para wisatawan," kata Lubby di Bandung, Rabu (31/10).

Sebagai tahap awal, dia menyebutkan terdapat 150 mitra pengemudi terpilih yang siap menjadi duta. Selain harus memiliki mobil berkapasitas enam penumpang, pemilihan itu berdasarkan performa terbaik. Selain itu, rata-rata penghasilan pun menjadi acuan. Setidaknya, mereka yang terpilih itu memiliki penghasilan rata-rata sebesar Rp5-7 juta/bulan.

"Nantinya, kepada mitra pengemudi itu Disbudpar Kota Bandung memberikan pengetahuan dan pelatihan lanjutan terkait destinasi wisata dan mempromosikan layanan ini. Kita pun akan memberikan aksesoris berupa iket kepala khas Jabar dan pelatihan excellent service bintang lima," tuturnya seraya menyebutkan langkah ini sebagai upaya co-branding Stunning Bandung.

Sementara itu, Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari menyambut baik kolaborasi dengan pihak swasta tersebut. Terlebih, saat ini kota Parijs van Java itu memiliki branding anyar Stunning Bandung. Slogan tersebut bermakna, Bandung sebagai gerbang pariwisata Jawa Barat.

"Kami ingin warga Bandung dan masyarakat luar kota lebih mengenal Bandung sebagai kota pariwisara dengan berbagai spot rekreasi. Serta sentra kuliner dan objek wisata yang instagrammable. Diharapkan, masyarakat lebih memiliki bnayak pilihan untuk berkunjung dan berwisata ke Bandung," ujar Kenny.

Tak hanya itu, Grab pun berkolaborasi dengan RedDoorz. Platform tersebut memberikan layanan pemesanan hotel terkemuka yang menyediakan akomodasi dengan harga terjangkau. Platform ini memiliki data 500 properti yang tersebar se-Indonesia. RedDoorz akan mempromosikan layanan Sewa GrabCar kepada tamu yang menginap di properti RedDoorz di Bandung.[jek]

Doni Ramdhani / jek

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Rabu, 14 November 2018 | 17:09 WIB

    KAI Gelar Book Fair on Station

  • Rabu, 14 November 2018 | 14:12 WIB

    Uniqlo Bidik Pasar Bandung

  • Rabu, 14 November 2018 | 01:01 WIB

    BNI Syariah Siap Biayai Rumah Sakit di Jabar

  • Selasa, 13 November 2018 | 17:21 WIB

    Harga Sayuran di Indramayu Naik

  • Selasa, 13 November 2018 | 17:07 WIB

    BNI Syariah Dukung Program Pemprov Jabar