Meski Digembosi, Bobotoh Yakin Persib akan Juara

Meski Digembosi, Bobotoh Yakin Persib akan Juara

Kamis, 25 Oktober 2018 | 23:02 WIB - Oleh: Rianto Nurdiansyah
KETUA Umum Viking Persib Club (VPC) Herru Joko menyampaikan, gerakan bobotoh menyambut kepulangan Persib di Saat tiba di Bandara Internasional Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (25/10) sore hal yang wajar.

Menurutnya, setiap bobotoh memiliki rasa cinta yang sangat besar kepada tim jagoannya. Terlebih, dalam empat pertandingan yang dijalani Persib, mereka tak memberikan dukungan langsung di stadion, itu karena sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Persib mendapat hukuman larangan menggelar laga kandang di Pulau Jawa dan tanpa dukungan langsung bobotoh hingga akhir musim Liga 1 2018. Imbasnya, dari empat laga hanya mengantongi satu angka hasil imbang di markas Persipura Jayapura. Tiga laga lainnya kalah dari Madura United 1-2, Persebaya Surabaya 1-4 dan terakhir PSM Makassar 1-0.

"Karena kecintaan warga Jabar kepada Persib sangat besar. Penyambutan ini berdasarkan inisiatif pribadi masing-masing bobotoh. Semoga menjadi motivasi untuk Persib," harap Herru, Kamis (25/10).

Herru masih meyakini Persib bisa bangkit. Sekalipun sedang digembosi sanksi dari Komdis PSSI, dia yakin yang akan juara di Liga 1 2018 tetap tim kebangaannya. Dia mengajak bobotoh terus mendoakan Persib yang sedang berusaha memperbaiki posisi. Mengingat kini sudah tak lagi bercokol di pucuk klasemen sementara.

"Gimana Tuhan ya, bukan bagaimana PSSI. Tetap yakin juara, kita harus sabar dan berdoa dan tetap yakin," tegas Herru.

Heru juga menyampaikan, sedang merancang gerakan seperti 'Bandung Melawan' yang sudah dilakukan bobotoh beberapa waktu lalu. Dia sampaikan, perlu perhitungan dan pemikiran yang matang agar kegiatan aksi nanti lebih elegan. (riantonurdiansyah/ddy)

Rianto Nurdiansyah / day

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Rabu, 14 November 2018 | 15:29 WIB

    Waspadai Motivasi PSIS, Deden Siap Beraksi

  • Rabu, 14 November 2018 | 14:39 WIB

    Gomez Ogah Pikirkan Kualitas Pelatih Anyar PSIS

  • Rabu, 14 November 2018 | 14:15 WIB

    Ditanya Peluang Persib Juara, Begini Komentar Gomez

  • Rabu, 14 November 2018 | 11:15 WIB

    Viking Buka Tur Bobotoh Mapag Juara Persib U-19