4 Nelayan Indramayu Hilang di Karawang

4 Nelayan Indramayu Hilang di Karawang

Selasa, 12 Februari 2019 | 16:00 WIB
. Foto: Net
INILAH, Karawang – Gelombang besar disertai angin kencang menghantui perairan Pantai Utara (Pantura). Di Kabupaten Karawang, kapal yang ditumpangi 10 nelayan asal Indramayu, terbalik setelah dihempas gelombang besar.

Secara teritorial, lokasi kecelakaan kapal terbalik berada di Perairan Sadewa, Kecamatan Tirtajaya, Karawang. Informasi yang diterima, dari 10 penumpang kapal nahas itu, 6 ABK di antaranya berhasil diselamatkan. Namun 4 lainnya belum ditemukan. 

Kasat Polair Polres Karawang AKP Z Sitorus mengatakan, kecelakan kapal terbalik terjadi pada Minggu (10/2/2019) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Kapal tersebut berlayar dari Indramayu menuju Karawang. Setiba di perairan Sadewa, kapal tersebut menghantam ombak tinggi.

"Kapal tersebut terbalik di perairan Sadewa," ujar Sitorus dalam rilis yang diterima INILAH, Selasa (12/2/2019).

Sitorus menjelaskan, pihaknya baru menerima laporan ada insiden kapal terbalik dari salah seorang saksi bernama Nuraeni pada Senin (11/2/2019) malam. Saat itu juga, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian untuk mengecek kebenaran laporan tersebut. 

Dari keterangan korban selamat, sambung dia, mereka sedang cumi dengan kondisi kapal lego jangkar. Tiba-tiba datang ombak besar menghantam kapal tersebut. Kemudian kapal terbalik dan 10 penumpangnya tercebur ke laut.

Enam nelayan, berhasil naik di atas kapal yang terbalik untuk menyelamatkan diri. Sampai datang pertolongan pada Senin pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Sedangkan, empat nelayan lainnya hingga saat ini belum ditemukan.

Adapun enam nelayan yang selamat, masing-masing atas nama Tarjono (23), Renaldi (20), Azis (24), Alif (18), Waskani  (25), serta Supardi (42) yang diketahui merupakan nahkoda kapal nahas itu.

Sedangkan, empat nelayan yang hingga kini masih dalam pencarian petugas, masing-masing, Dray (24), Husin (19), Asep (35 tahun) dan Amad (18). Adapun 10 nelayan ini berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Indramayu.

Asep Mulyana / dey

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Rabu, 20 Februari 2019 | 22:00 WIB

    Pemkab Garut Anggarkan Rp15 Miliar Bangun Sumber Mata Air

  • Rabu, 20 Februari 2019 | 17:30 WIB

    Kapolda Jabar: Bos Batik Alliera Resmi DPO