Babak 16 Besar Liga Champions

Preview Man United vs PSG: Pembuktian Sesungguhnya

Preview Man United vs PSG: Pembuktian Sesungguhnya

Selasa, 12 Februari 2019 | 08:31 WIB - Oleh: Inilah koran
Head to head dan prakiraan pemain Manchester United vs Paris Saint-Germain. INILAH/ANYO

WAKTU yang ditunggu-tunggu Ole Gunnar Solskjaer datang juga. Sebuah pertarungan tersulit melawan tim raksasa di pentas Eropa. Menang atau menangis?

Solskjaer berhasil melesatkan performa Manchester United pascamenggantikan posisi Jose Mourinho yang dipecat manajemen klub. Dia meraih 10 kemenangan dalam 11 laga tanpa terkalahkan. Kini, Tim Setan Merah nangkring di posisi empat besar Liga Primer Inggris.

Hampir seluruh penggawa MU berharap Solskjaer mendapat kontrak permanen, tak sekadar manajer interim. Mereka kadung nyaman dibesut pria asal Norwegia itu. Tapi, para petinggi klub masih menunggu satu pembuktian: kiprah MU di pentas Liga Champions.

Ya, Solskjaer sudah sampai pada laga penentuan. MU akan menjamu Paris Saint Germain di Old Trafford, dalam leg pertama babak 16 besar.

Banyak yang meyakini, andai MU melewati adangan PSG, maka sudah pasti Solskjaer mendapat kontrak permanen.

Untuk menyingkirkan PSG, maka duel leg pertama di kandang sendiri benar-benar harus dimanfaatkan MU. Solskjaer pun sadar akan hal itu. Dia begitu menantikan pertarungan ini.

Solskjaer teringat bagaimana dia menyaksikan undian babak 16 Besar. Ketika itu, dia belum ditunjuk sebagai manajer interim.

"Saya menyaksikan undian di Norwegia bersama anak saya. Saya berpikir 'Wow, sebuah tantangan yang luar biasa'. Kemudian dua atau tiga hari kemudian saya ditunjuk menjadi manajer Man United," ujar Solskjaer dikutip dari The Guardian.

Solskjaer mengaku merinding. Dia yakin, laga nanti akan berjalan hebat. Solskjaer tak bisa membayangkan atmosfer yang dibangun para fans.

"Tiba-tiba ini menjadi tantangan saya, dan saya bisa katakan kepada kalian kalau saya merinding. Saya yakin akan jadi malam yang hebat, fan akan mampu memberikan tekanan. Ini akan jadi pengalaman baru untuk PSG," sambungnya.

Solskjaer sadar, MU berstatus underdog. Tetapi melihat tren performa sejauh ini, dia benar-benar yakin bisa memenangi pertarungan.

"Ketika undian dilakukan mereka [PSG] tim favorit. Sampai kami menghadapi PSG kalian bisa mengatakan kami tetap tim underdog, tapi saat ini kami merasa bisa mengalahkan siapa saja," tandasnya.

Demi poin penuh, Solskjaer bakal menurunkan skuat terbaiknya. Trisula Alexis Sanchez, Marcus Rashford dan Anthony Martial jadi trisula penyerang. Mereka disokong trio gelandang Ander Herrera, Paul Pogba dan Nemanja Matic.

Peluang MU memenangi laga kian terbuka lebar lantara PSG datang ke Old Trafford dengan kondisi pincang. Dua striker andalan Neymar dan Edinson Cavani dipastikan absen lantaran dibekap cedera.

Absennya dua pemain penting, itu kian menambah kekhawatiran PSG yang mulai tampil angin-anginan. Kiper PSG, Gianluigi Buffon bahkan dengan tegas menyebut timnya bukan unggulan di laga ini.

Buffon menuntut PSG harus memperbaiki sikap jika ingin meraih kemenangan atas Setan Merah. "Saya pikir, kami harus meningkatkan mentalitas, sikap, dan semangat penggorbanan untuk tim," ujar Buffon dikutip dari FourFourTwo UK.

Sang lawan PSG, Man United, tengah dalam kebangkitan di bawah asuhan pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer. Mereka telah meraih 10 kemenangan dan sekali imbang dari 11 laga yang dijalaninya.

Sementara itu, PSG berada di atas angin di kompetisi Ligue 1 Prancis karena menempati puncak klasemen dengan keunggulan 13 poin. Pencapaiannya ini tak ingin membuat Buffon terlena.

"Laga yang sangat penting telah menanti kami. Kami akan memainkan pertandingan besar. Untuk melawan mereka (MU), Anda harus lebih kuat, lebih solid, dan dengan sikap yang berbeda. "Kami bukan favorit. Saya kira kami selevel," tegas kiper berusia 41 tahun tersebut.

HEAD TO HEAD
30/07/15: Man United 0-2 PSG

LIMA LAGA TERAKHIR MAN UNITED
09/02/19: Man United 2-1 Brighton
03/02/19: Arsenal 1-3 Man United
30/01/19: Man United 2-2 Burnley
26/01/19: Leicester 0-1 Man United
19/01/19: Fulham 0-3 Man United

LIMA LAGA TERAKHIR PSG
09/02/19: PSG 1-0 Bordeaux
07/02/19: Villefranche 0-3 PSG
04/02/19: Lyon 2-1 PSG
28/01/19: PSG 4-1 Rennais
24/01/19: PSG 2-0 Strasbrough

PRAKIRAAN PEMAIN
Man United (4-3-3)
De Gea (GK) Dalot, Smalling, Jones, Shaw (B) Herrera, Matic, Pogba (T) Sanchez, Rashford, Martial (D)
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer
Paris Saint-Germain (4-3-3)
Areloa (GK) Alves, Silva, Kimpembe, Bernat (B) Verratti, Marquinhos, Paredes (T) Di Maria, Mbappe, Draxler
Pelatih: Thomas Tuchel



Inilah koran / bsf

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Senin, 18 Februari 2019 | 13:55 WIB

    Chelsea vs Man United: Revans Final!

  • Senin, 18 Februari 2019 | 09:00 WIB

    Sergio Ramos sang Raja Kartu Merah

  • Minggu, 17 Februari 2019 | 19:30 WIB

    Pertarungan Elit Bulutangkis Dunia Digelar Di Bandung

  • Minggu, 17 Februari 2019 | 12:30 WIB

    Ada Apa, Guardiola Minta Maaf ke Mahrez?

  • Minggu, 17 Februari 2019 | 10:30 WIB

    Juventus Icar Gol Away di Markas Atletico

  • Minggu, 17 Februari 2019 | 10:00 WIB

    Paruh Pertama yang Bikin Man City Frustrasi

  • Minggu, 17 Februari 2019 | 06:36 WIB

    Susah Payah, Barcelona Taklukkan Valladolid

  • Sabtu, 16 Februari 2019 | 17:30 WIB

    Milan Ladeni Atalanta, Gatusso: Kami Butuh Helm