Diperintah, Sopir dan OB Rusak Dokumen Persija

Diperintah, Sopir dan OB Rusak Dokumen Persija

Minggu, 10 Februari 2019 | 15:20 WIB
. ANTARA FOTO
INILAH, Jakarta - Satgas Antimafia Bola menetapkan 3 orang tersangka perusakan barang bukti dokumen keuangan Persija Jakarta. Dua diantaranya Office Boy dan seorang sopir.

"Musmuliadi itu OB (office boy) di satu perusahaan klub sepakbola dan Abdul Gofur OB di kantor PSSI," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Minggu (10/2).

Dedi mengatakan satu tersangka lain yakni Muhammad Mardani Mogot alias Dani, adalah seorang sopir pribadi."Tidak bisa disampaikan dia sopir siapa untuk kepentingan penyidikan," ujar Dedi.

Ketiga tersangka ini merusak dokumen keuangan Persija Jakarta yang diduga sebagai barang bukti kasus pengaturan skor. Ketiga merusak barang bukti tersebut dengan melewati police line kantor PT Liga Indonesia.

Mereka masuk ke ruangan kantor Komdis PSSI yang beralamat di Jalan Rasuna Timur, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan pada 1 Februari 2019, padahal ruangan tersebut telah dipasangi garis polisi. Mereka lalu mengambil laptop, ponsel, dokumen dan video rekaman CCTV kantor.

Dedi menegaskan ketiga tersangka merusak dokumen Persija karena diperintah pihak lain. "Keterangan para tersangka, (perusakan barang bukti) atas perintah," tegasnya

Ketiga tersangka dijerat Pasal 363 dan atau Pasal 235 KUHP dan atau Pasal 233 KUHP dan atau Pasal 232 KUHP dan atau Pasal 221 KUHP juncto Pasal 55 KUHP. Meski jadi tersangka, ketiganya tidak ditahan dengan alasan kooperatif.

Inilah koran / bsf

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Kamis, 21 Februari 2019 | 19:30 WIB

    Guna Revitalisasi SMK, Kemendibuk Siapkan Bantuan

  • Kamis, 21 Februari 2019 | 14:44 WIB

    Anang-Ashanti Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng